SMP Kalam Kudus Jadi Tempat Pembukaan TMMD Sengkuyung III 2018 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 15 Oktober 2018

SMP Kalam Kudus Jadi Tempat Pembukaan TMMD Sengkuyung III 2018

SMP Kalam Kudus Jadi Tempat Pembukaan TMMD Sengkuyung III 2018
SMP Kalam Kudus Jadi Tempat Pembukaan TMMD Sengkuyung III 2018

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan secara menyeluruh sampai semua wilayah Indonesia. Dalam pelaksanaannya, TMMD diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral, baik oleh TNI, Polri, lembaga maupun kementerian terkait, serta bersama masyarakat berupaya meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan, rehabilitasi sekolah dan tempat ibadah. Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan penyuluhan tentang pentingnya upaya bela negara.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2018 diselenggarakan di Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada bulan Oktober sampai dengan bulan November dengan tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera, dan Demokratis”.

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta yang berada di wilayah Kelurahan Gajahan dipilih untuk menjadi tempat Upacara Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Upacara pembukaan diadakan di halaman depan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta pada hari Senin, 15 Oktober 2018.

Upacara Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada pagi itu juga dihadiri oleh Bapak Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo. Selain Wali Kota Surakarta, Upacara Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) juga dihadiri KA. Pengadilan Negeri, Kajari Surakarta, Dandim 0735 Surakarta, Danrem 074 Warastratama, Dansat Brimob, Pusdiktop, anggota DPRD Kota Surakarta, Dan Brigif 6 Kostrad, dan masih banyak lainnya.

~ Jaya Indonesia ~

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta