Game On: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2018

Game On: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2018

KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Vacation Bible School (VBS) pada hari Senin sampai Jumat, tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2018 di KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Vacation Bible School (VBS) adalah salah satu program yang dibuat oleh LifeWay, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian dari Amerika Serikat. VBS telah diterapkan di banyak sekolah internasional dan gereja di seluruh dunia untuk membangun iman dan kerohanian anak-anak. Dengan visi “Biblical Solutions for Life”, LifeWay melalui VBS bertujuan untuk mengajak setiap anak mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah.

Dengan tema VBS yang didasarkan pada isi Alkitab dan dengan setting yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan Injil dapat tersampaikan ke dalam hati mereka.

VBS 2018 dengan tema GAME ON! akan mengajak anak-anak menjadi olahragawan yang bertanding dalam tim-nya Tuhan. Berawal dari anak-anak yang sering berada dalam tekanan untuk menjadi yang terbaik dengan dibandingkan atau diminta untuk menjadi seperti orang lain serta menjadi unggul dalam setiap hal. Dari sudut pandang tersebut, “pertandingan” yang anak-anak lalui dalam hidup seolah tidak menyenangkan dan melelahkan. Namun, melalui VBS ini, anak-anak akan menyadari bahwa tujuan hidup yang sebenarnya bukanlah bertanding/berlomba melawan diri sendiri atau orang lain. Dalam kasihNya, ALLAH telah memberikan segala hal yang mereka butuhkan! IA telah memberi Firman Tuhan sebagai panduan hidup. IA memberikan Dirinya sendiri dan keselamatan sebagai hal utama yang harus dirayakan. Oleh karena itu, perjuangan mereka bukan bertujuan untuk berkompetisi dan mengalahkan orang lain, tapi menyatakan syukur atas keselamatan dari Tuhan dengan selalu berusaha melakukan yang terbaik. ALLAH ingin anak-anak bergabung dalam tim-Nya untuk berlatih keras, untuk merayakan keselamatan serta untuk memberi semangat dan dorongan satu dengan yang lainnya. Jadi apa yang ditunggu? Pertandingan dimulai! Game on!

Saat VBS, anak-anak akan menemukan kebenaran Firman Tuhan dalam berbagai station, yaitu WORSHIP RALLY, BIBLE, ART & CRAFT, SNACK, GAME, MUSIC, dan MISSION. Selama 5 hari pelaksanaan VBS, tema harian dan tujuan yang diajarkan dalam tiap station adalah sebagai berikut:
Day 1: Jesus Cares about Me (Luke 15:1-7)
Saya istimewa di hadapan Allah
Day 2: Jesus Gives Me Hope (John 11:1-44)
Tuhan Yesus dapat melakukan segala hal
Day 3: Jesus Helps Me Believe (John 20:19-31)
Alkitab adalah kebenaran
Day 4: Jesus Loves Me (John 13:1-35; 19:25-27; 20:1-10; 21:1-14)
Tuhan Yesus mengasihiku
Day 5: Jesus Gives Me Joy (Acts 16:23-34)
Saya dapat memuji Tuhan

0 Komentar