Siswa KB Kalam Kudus Belajar Tentang Tanaman Lewat Pembelajaran Variatif

Siswa KB Kalam Kudus Belajar Tentang Tanaman Lewat Pembelajaran Variatif

KB Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan Pembelajaran Variatif. Pembelajaran Variatif dengan tema "God Makes Everything Grows" ini diadakan pada hari Senin, 10 September 2018 di nDalem Kopi Solo Anyar, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Di nDalem Kopi Solo Anyar, Siswa KB Kristen Kalam Kudus Surakarta dikenalkan dengan tanaman buah Jambu, ada Jambu Air dan Jambu Biji. Mereka diajak untuk memetik Jambu Air dan Jambu Biji yang sudah masak. Mereka juga diajarkan bagaimana memilih bibit hingga proses menanamnya di polybag. Selain belajar menanam dan memetik Jambu, siswa-siswi ini juga diajak untuk mengolah Jambu yang sudah mereka petik menjadi produk olahan dari bahan Jambu, salah satunya adalah Jus Jambu.

Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa KB Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa belajar dan mengetahui bahwa Tuhan yang berkuasa menciptakan dan menumbuhkan tanaman ingin agar sejak dini anak anak belajar untuk bertanggung jawab memelihara dan merawat tanaman ciptaanNya.

0 Komentar