Pembelajaran Variatif SMA: Mewarnai Gerabah dan Talk show “Sex and Gender” - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 24 September 2018

Pembelajaran Variatif SMA: Mewarnai Gerabah dan Talk show “Sex and Gender”

Pembelajaran Variatif SMA: Mewarnai Gerabah dan Talk show “Sex and Gender”
Pembelajaran Variatif SMA: Mewarnai Gerabah dan Talk show “Sex and Gender”

Selasa, 24 September 2018 siswa-siswi kelas XI mengikuti pembelajaran variatif. Kegiatan ini adalah kegiatan pembelajaran tetapi diluar kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran variatif dimulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00. Kali ini pembelajaran variatif dibagi menjadi 25 kelompok dan 2 sesi yaitu Sesi Mewarnai Gerabah dan Talk show “Sex and Gender”, dimana disetiap sesi memiliki tujuan masing-masing.

Sesi Mewarnai Gerabah ini dipimpin dan dilatih oleh Kak Unik Maryani. Beliau menyampaikan bahwa ketika mewarnai/melukis dimulai dari warna yang muda dulu baru ke warna yang terang. Saat melukis ini setiap kelompok dibagi 6 warna yaitu: merah, biru, hijau, hitam, putih, dan kuning. Harapan dari Kak Unik adalah anak anak SMA dapat menggambar dunia visual dalam goresan warna dan sesi ini dapat menjadi wadah untuk refreshing.

Talk Show “Sex dan Gender” ini dibagi menjadi 2 kelompok yaitu laki-laki dan prempuan. Laki-laki diberikan talkshow oleh Dokter Enny, dia menuturkan bahwa generasi sekarang adalah generasi yang menyedihkan karena lebih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menggali informasi tentang Sex Education melalui internet dimana itu lebih merujuk pada pornografi.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta