SMA Kristen Kalam Kudus Study Visit ke Universitas Ciputra, Surabaya - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 18 Agustus 2018

SMA Kristen Kalam Kudus Study Visit ke Universitas Ciputra, Surabaya

SMA Kristen Kalam Kudus Study Visit ke Universitas Ciputra, Surabaya
SMA Kristen Kalam Kudus Study Visit ke Universitas Ciputra, Surabaya

SMA Kristen Kalam Kudus dimana pada kesempatan ini akhirnya mendapat kesempatan  untuk berkunjung ke Universitas Ciputra. Sebenarnya acara ini diadakan pada bulan April tetapi terbentur dengan Ujian maka diundur sampai tanggal 18 Agustus 2018.  Penanggung Jawab dari Universitas Ciputra, selaku tuan rumah adalah dalam diri Bp. Bobby Iswandi, S.Kom (Student Counselor). Tujuan dari acara ini adalah untuk agar memperkenalkan Universitas Ciputra sejak dini dan lebih jauh mengenal Univeristas Ciputra.

Pada kesempatan ini Kalam Kudus mendapatkan seminar/workshop yaitu dari 3 Fakultas antara lain :
1. CB (Culinary Busines) and FTO (International Food Technology)
Pada workshop ini para peserta dibagi dalam 6 kelompok dimana dalam kelopok tersebut harus mampu untuk memasak makanan yang diminta oleh Chef Edo, selaku dosen dan pembimbing dalam workshop ini.Kegiatan memasak ini sangat mengasyikan dan menyenangkan, membuat para peserta tidak jenuh dalam workshop. Workshop ini memberian gambaran pada peserta untuk memasak dengan waktu yang singkat, kerapian, ketekunan, keberdihan, dan yang terutama adalah rasa dan plating yang cocok/layak bagi konsumen.

2. IBM (International Bussines Management)
Workshop ini lebih menekankan bagaiamna sebagai seorang entrepreneur memliki kemampuan untuk terus berinovasi dalam membuat produk yang diminati oleh semua kalangan dengan kuailitas yang mampu bersaing.

3. HTB (Hotel Tourism Bussines)
Workshop ini menjelaskan bagaimana menyajikan teh/kopi dan roti untuk disantap pada pagi hari maupun siang. Tidak hanya itu workshop ini juga menjelaskan cara menikmati teh dengan tepat.

Bp. Bobby berharap dari study visit ini untuk meningkatkan kemampuan kreativitas, intelektual, kemandirian setiap peserta, yang dinilai kurang dari study visit adalah kepercayaan diri dan keaktifan dalam bertanya sehingga dapat tercipta korelasi yang antara pemberi workshop dengan para peserta.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta