Berbeda Itu Indah

Berbeda Itu Indah

Dalam dunia musik, ada istilah Harmoni yang merupakan paduan nada yang berbeda satu sama lain yang dibunyikan secara bersama, sehingga menghasilkan suatu bunyi yang berbeda namun begitu kaya. Salah satu contoh harmoni dalam musik bisa kita temukan dalam paduan suara, nada-nada yang berbeda satu sama lain dinyanyikan oleh orang-orang yang berbeda pula namun menghasilkan satu nyanyian yang begitu indah.

Hidup di dunia ini ibarat berada dalam sebuah harmoni. Perbedaan adalah sesuatu yang memang ada, masing-masing bisa mengeluarkan nada yang berbeda, masing-masing bisa berasal dari latar belakang yang berbeda, masing-masing bisa berkepribadian yang berbeda. Namun perbedaan bukan berarti selalu nada yang sumbang, asalkan ditempatkan secara selaras nada yang keluar justru bisa lebih indah dan megah.

Demikian juga kehidupan Kristen ibarat hidup dalam harmoni, kita bisa berbeda dengan orang lain. Namun ketika perbedaan yang ada ditempatkan secara selaras dan dibunyikan bersama muncul nada indah yang disebut dengan pelayanan. Jangan khawatir dengan nada yang berbeda ingatlah kita sedang ada dalam paduan suara Allah yang membunyikan harmoni bagi kemuliaan-Nya. Sudahkah kita hidup dalam harmoni dengan orang-orang di sekitar kita dengan segala perbedaan yang ada?

0 Komentar