Siswa Kelas 2 SD Kalam Kudus Belajar tentang Lingkungan di Kemuning - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 20 Maret 2018

Siswa Kelas 2 SD Kalam Kudus Belajar tentang Lingkungan di Kemuning

Siswa Kelas 2 SD Kalam Kudus Belajar tentang Lingkungan di Kemuning
 Siswa Kelas 2 SD Kalam Kudus Belajar tentang Lingkungan di Kemuning

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa kelas 2 belajar tentang lingkungan dalam Program Pengenalan Lingkungan (PPL). PPL kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diadakan di Agro Wisata Kemuning, yang terletak di desa Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada tanggal 20 Maret 2018.

Siswa-siswi kelas 2 berkumpul terlebih dahulu di sekolah, kemudian berangkat bersama-sama dengan menggunakan Bus. Setibanya di Agro Wisata Kemuning, mereka disambut oleh tim outbound Psikologi Anava. Tim outbound Psikologi Anava mengajak siswa kelas 2 untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan kegiatan senam yang dikemas secara menarik. Setelah melakukan pemanasan, mereka mulai melakukan berbagai kegiatan di area Agro Wisata Kemuning.

Mulai dari estafet bola, mencari bola dengan warna tertentu, flying fox, bermain di kolam, dan belajar tentang pemetikan daun Teh. Siswa-siswi kelas 2 ini diajarkan tentang ciri-ciri daun Teh yang sudah siap untuk dipetik. Selanjutnya, mereka menuju kebun Teh dan memetik daun untuk dipanen.

Dengan adanya kegiatan PPL ini diharapkan siswa kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa belajar untuk mengembangkan interaksi positif antara siswa dan lingkungan Agro Wisata Kemuning serta menumbuhkan minat dan motivasi belajar mereka.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta