Siswa Kelas 1 SD Kalam Kudus Ikuti Kegiatan Mancakrida di Tlatar

Siswa Kelas 1 SD Kalam Kudus Ikuti Kegiatan Mancakrida di Tlatar

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa kelas 1 untuk mengenal lingkungan dalam Program Pengenalan Lingkungan (PPL). PPL siswa kelas 1 ini dikemas dalam bentuk mancakrida di Ekowisata Taman Air, Tlatar, Boyolali, Jawa Tengah pada 19 Maret 2018. Mancakrida adalah pelatihan yang memanfaatkan alam terbuka sebagai media, biasanya berbentuk permainan yang bertujuan untuk mengembangkan karakter diri dan meningkatkan kerja sama antarpeserta (KBBI) atau biasa disebut dengan Outbound.

Siswa kelas 1 terlebih dahulu berkumpul di SD Kristen Kalam Kudus Surakarta untuk mendengarkan pengarahan dari guru tentang kegiatan yang akan dilakukan hari ini. selanjutnya, siswa-siswi kelas 1 didampingi beberapa guru berangkat bersama-sama dengan menggunakan Bus.

Setibanya di Ekowisata Taman Air, Tlatar, mereka disambut oleh tim Outbound Psikologi Anava. Tim Outbound mengajak siswa kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti banyak kegiatan, diantaranya: memberi makan ikan, bermain bola, dan meniti sebuah kayu.

Dengan adanya kegiatan PPL ini diharapkan siswa kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa berinteraksi dengan lingkungan Ekowisata Taman Air, Tlatar, Boyolali serta menumbuhkan minat dan motivasi belajar mereka.

0 Komentar