Kunjungi Cimory, Siswa SD Kalam Kudus Belajar Membuat Yoghurt

Kunjungi Cimory, Siswa SD Kalam Kudus Belajar Membuat Yoghurt

Siswa kelas 5 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta belajar tentang Susu Sapi beserta hasil olahannya dalam Program Pengenalan Lingkungan (PPL) di Perusahaan Susu Cimory, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 19 Maret 2018. Mereka didampingi beberapa guru berangkat dari sekolah menuju lokasi dengan menggunakan Bus.

Setibanya di Perusahaan Susu Cimory, siswa-siswi kelas 5 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta disambut hangat oleh tim dari Cimory dan diajak untuk mengenal berbagai jenis Sapi Perah yang menghasilkan Susu. Selain belajar tentang Sapi Perah, siswa kelas 5 ini juga belajar tentang hasil olahan dari Susu, salah satunya adalah Yoghurt.

Kemudian, siswa-siswi kelas 5 ini belajar mempraktikkan cara membuat Yoghurt didampingi oleh tim dari Cimory. Mereka dikenalkan dengan bahan-bahan pembuat Yoghurt dan diajarkan langkah-langkah untuk membuar Yoghurt.

Setelah membuat Yoghurt, siswa kelas 5 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak bertemu langsung dengan Sapi Perah yang masih satu area dengan Cimory. Di sana, mereka diajak berinteraksi langsung dengan Sapi Perah dan diajari tentang cara memerah Susu Sapi hingga didapatkan Susu Segar. Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama.

0 Komentar