Galactic Starveyors: VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2018

Galactic Starveyors: VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2018

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Vacation Bible School (VBS) yang dimulai pada hari Senin, 15 Januari 2018 hingga Sabtu, 20 Januari 2018. Kegiatan VBS SD tahun ini mengambil tema “Galactic Starveyors” yang didasarkan pada isi Alkitab, yaitu Kolose 1:15-16 dengan moto: “Searching the visible, discovering the invisible”.

Dengan tema “Galactic Starveyors” siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta berperan sebagai Starveyors. Starveyors merupakan sebutan orang yang melakukan survei atau mempelajari bintang. Starveyors melihat betapa besarnya alam semesta dan ingin lebih mengetahui Pencipta dari alam semesta ini. Semakin belajar tentang Tuhan, Starveyors semakin menyadari bahwa Tuhan lah yang menciptakan alam semesta ini.

Kegiatan VBS dimulai dengan ibadah pagi. Saat ibadah pagi, siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk menyanyikan theme song VBS. Setelahnya, muncul seorang guru yang berperan sebagai Noona, seorang Starveyors yang mengajak siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta untuk menuju ke setiap station yang sudah disiapkan.

Station merupakan suatu pos atau tempat para Starveyors untuk berhenti dan mengikuti kegiatan di dalamnya. Kegiatan di setiap station berbeda-beda sesuai dengan nama stationnya. Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menuju ke enam station, yaitu Starveyors Clubhouse (Bible Station), Music Under the Stars (Music Station), Snacks Under the Stars (Snacks Station), Recreation Under the Stars (Games Station), Crafts Under the Stars (Art Station), Mission Under the Stars (Mission Station).

Keseluruhan kegiatan di station-station VBS ini mengajarkan siswa bahwa kita menjadi bagian paling istimewa dari semua ciptaan Allah dan Allah menginginkan kita berelasi erat denganNya. Kegiatan VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dikemas dengan menarik, siswa sebagai starveyors diajak untuk belajar Firman Tuhan sambil meneliti bintang-bintang.

Kegiatan hari terakhir VBS sedikit berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Di hari kelima kegiatan VBS, Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menampilkan pertunjukan gerak tari diiringi musik tema VBS. Orang tua dari siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta pun ikut datang untuk mendukung putra-putri tercintanya dalam kegiatan VBS 2018.

Kegiatan VBS hari terakhir dibuka dengan doa dan pujian oleh Bapak Kismanto Utomo, S.PK. selaku Kepala SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dan dilanjutkan dengan penampilan siswa. Orang tua siswa terlihat antusias menyaksikan putra-putri tercintanya tampil di atas panggung. Tak sedikit, orang tua siswa mengabadikan momen itu dengan mengambil gambar maupun video.

Tak kalah dengan siswanya, Guru-guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta turut menampilkan tarian bertema Galactic Starveyors. Kegiatan siang itu diakhiri dengan pengumuman tentang mission-mission dari kegiatan VBS 2018 ini dan ditutup dengan doa penutup.

Dengan adanya kegiatan VBS ini diharapkan siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah digunakan sebagai dasar untuk kehidupan di dunia yang terus berubah.




0 Komentar