SMA Kristen Kalam Kudus Adakan Outing Class di Yogyakarta

SMA Kristen Kalam Kudus Adakan Outing Class di Yogyakarta

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mengadakan kegiatan Outing Class pada hari Jumat, 3 November 2017. Kegiatan pembelajaran di luar kelas ini bertujuan memperkenalkan siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo pada dunia kerja. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X.

Siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo terlebih dulu berkumpul di Sekolah dan mendapat pengarahan tentang kegiatan hari ini. Kemudian mereka bersama dengan beberapa guru pendamping berangkat dari sekolah sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan bus.

Pada kegiatan outing class ini, siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo akan menuju dua lokasi yaitu PT Mirota Indah Indonesia dan Kerajinan Gerabah Kasongan. Tujuan pertama adalah PT Mirota Indah Indonesia. Mereka tiba di sana sekitar pukul 9.30 WIB. Di PT Mirota Indah indonesia, siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo belajar membuat roti. pertama-tama, mereka dikenalkan dengan alat dan bahan-bahan pembuat roti serta dijelaskan langkah-langkah membuat roti. Kemudian beberapa siswa pun diminta langsung mempraktikkan membuat roti.

Setelah belajar membuat roti, siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo melanjutkan kegiatan di lokasi yang kedua, yaitu di Kerajinan Gerabah Kasongan. Di Kerajinan Gerabah Kasongan ini, mereka belajar membuat gerabah. Mereka diberikan bahan utama untuk membuat gerabah yaitu tanah liat. Tanah liat itu mereka bentuk sesuai imajinasi masing-masing. Setelah beberapa lama, tanah liat meraka sudah menampakkan bentuknya. Beberapa siswa membentuknya menjadi hewan, tetapi ada beberapa dari mereka membentuknya menjadi karakter kartun.

Selepas belajar membuat gerabah, rombongan SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mampir ke Pantai Goa Cemara untuk refreshing dan menyegarkan pikiran. Sebelum kembali ke SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo, mereka menyempatkan diri untuk berfoto dan mengabadikan momen Outing Class.

0 Komentar