SD Kristen Kalam Kudus Meriahkan Kirab Ageng Manahan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 11 November 2017

SD Kristen Kalam Kudus Meriahkan Kirab Ageng Manahan

SD Kristen Kalam Kudus Meriahkan Kirab Ageng Manahan
SD Kristen Kalam Kudus Meriahkan Kirab Ageng Manahan

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti kegiatan yang bertajuk Kirab Ageng Manahan pada hari Sabtu, 4 November 2017. Kegiatan dengan tema Ngeluhuri Ki Ageng Manahan ini dimulai dari Petilasan Ki Ageng Pemanahan di Pasar Depok, Surakarta menuju Kantor Kelurahan Manahan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini diikuti oleh berbagai instansi yang berada di wilayah Kelurahan Manahan, termasuk salah satunya adalah SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. SD Kristen Kristen Kalam Kudus Surakarta mengirimkan beberapa siswa didampingi guru untuk mengikuti arak-arakan dalam Kirab Ageng Manahan ini.

Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu pakaian adat dari Kalimantan, Sulawesi, Papua, NTT, Bali, Sumatera, pakaian adat Betawi, dan pakaian adat Jawa Tengah. Siswa-siswi berpakaian adat ini mengikuti prosesi Kirab dari Pasar Depok, Surakarta menuju Kantor Kelurahan Manahan dengan berjalan kaki. Jarak yang cukup jauh dan rasa lelah tergantikan dengan suka cita yang dirasakan siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta