Roger Raih Medali Perak pada Ajang ASMO di Negeri Gajah Putih

Roger Raih Medali Perak pada Ajang ASMO di Negeri Gajah Putih

Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) dan Asian Science and Mathematics Olympiad (ASMO) merupakan ajang olimpiade Sains dan Matematika tingkat Asia. Kontingen Indonesia yang mengirimkan 12 siswa SD dan 8 siswa SMP dari berbagai wilayah di tanah air. Siswa-siswa yang terpilih mewakili Indonesia ini, dijaring melalui seleksi berjenjang mulai dari seleksi tingkat Provinsi dan seleksi tingkat Nasional. Salah satu dari 8 siswa SMP yang mewakili Indonesia dalam ASMO adalah Vincentius Roger Kuswara, siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta.

ASMOPS dan ASMO International Competition 2017 diselenggarakan di Pattaya, Thailand pada tanggal 17-21 November 2017. Roger dan siswa-siswi perwakilan Indonesia ini berkompetisi dengan perwakilan dari beberapa negara Asia, antara lain: Malaysia, Thailand, Phillippina, dan Taiwan. Dengan persiapan yang matang, semangat dan motivasi yang tinggi, delegasi Indonesia berhasil mempersembahkan 3 medali emas, 7 Perak dan 5 perunggu. Selain panen medali, tim Indonesia juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai The Second Runner Up untuk bidang Sains SMP dan The Best Tim untuk bidang Matematika SMP.

Dalam Kompetisi ini, Vincentius Roger Kuswara meraih medali Perak dalam kategori individu dan memperoleh penghargaan Second Runner-Up pada kategori Tim Sains Tingkat SMP.
 
Roger Raih Medali Perak pada Ajang ASMO di Negeri Gajah Putih
 

0 Komentar