OSIS KKJHS Isi Hari Sumpah Pemuda dengan Kreativitas - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 06 November 2017

OSIS KKJHS Isi Hari Sumpah Pemuda dengan Kreativitas

OSIS KKJHS Isi Hari Sumpah Pemuda dengan Kreativitas
OSIS KKJHS Isi Hari Sumpah Pemuda dengan Kreativitas

OSIS SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta atau yang sering disebut OSIS Kalam Kudus Junior High School (KKJHS) mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan lomba, yaitu lomba majalah dinding (mading) antar kelas serta lomba membuat dan membaca puisi. Kegiatan ini diberi tema “Sumpah Pemuda: Judges less give more” yang mengambil ayat Kolose 3:23 sebagai dasarnya. Kegiatan lomba diadakan setelah siswa-siswi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti upacara bendera.

Setelah mengikuti upacara bendera, siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing dan menyelesaikan mading yang mereka kerjakan sejak beberapa hari terakhir. Waktu penilaian pun tiba, banyak mading kreatif dihasilkan oleh siswa-siswi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Berbagai kreasi mading tertempel di setiap kelas. Walaupun setiap kelas menampilkan mading dengan tampilan berbeda, tetapi ada satu persamaan diantara mading-mading tersebut, yaitu mengusung satu tema “Prestasi Pemuda Indonesia”.

Selama proses penilaian mading, siswa-siswi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta berkumpul di hall untuk menyaksikan lomba membaca puisi antar kelas. Pengurus OSIS SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta memberikan ketentuan tema dalam membuat dan membacakan puisi. Tema yang diusung dalam membuat dan membaca puisi adalah “Semangat Pemuda Indonesia”.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta