Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 3 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Rabu, 01 November 2017

Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 3

Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 3
Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 3

Vacation Bible School yang diadakan KB-TK Kristen Kalam Kudus semakin seru dan meriah, kegiatan hari ketiga (01/11/2017) yang bertemakan God Sent Jesus ini, dikelompokkan menjadi enam kegiatan utama yang saling berkesinambungan.

Kegiatan pembuka di hari ke tiga ini diberi judul “The Restoration Promised” (Allah Menjanjikan Pemulihan). pada kegiatan pertama ini siswa belajar bahwa Allah mengutus Tuhan Yesus untuk menjadi Juru selamat dunia. (Yesaya 7:14; Matius1:18-24; Lukas 2:22-38; &  Yohanes 1:14a).

Kegiatan kedua yaitu Writing in the stars. Pada kegiatan kedua ini, siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta belajar bahwa Tuhan menciptakan bintang-bintang, bintang-bintang itu membentuk gugusan dalam berbagai bentuk yang dinamakan rasi bintang. Cerita hari ini mengisahkan tentang kabar luar biasa yaitu kelahiran Tuhan Yesus yang ditandai oleh Bintang Besar yaitu Bintang Timur.

Kegiatan ketiga adalah Pass Pluto. Pada kegiatan ini, siswa diajak bermain estafet bola yang melambangkan Allah mengutus AnakNya, Tuhan Yesus, untuk menjadi Juruselamat dunia kemudian diakhiri dengan menyanyi bersama lagu VBS.

Kegiatan keempat dinamakan Reminder Magnet. Kegiatan ini meliputi kegiatan membagikan kartu pengingat pada siswa untuk ditempelkan di kulkas sebagai pengingat 3151.
3: berdoa untuk 3 teman
1: belajar hal baru tentang Yesus
5: mengajak 5 teman ke sekolah minggu
1: berbagi cerita tentang Yesus kepada 1 teman.

Kegiatan kelima adalah kegiatan snack yang dikemas dengan menarik. Star Sandwich adalah nama yang digunakan pada kegiatan kelima ini. Pada kegiatan ini, siswa belajar untuk memahami bahwa Allah berjanji akan mengutus Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dan telah menggenapinya. Siswa diajak untuk membentuk roti tawar menyerupai bintang (bintang merupakan tanda kelahiran Yesus) dan diberi selai serta meses sebagai topingnya.

Kegiatan penutup untuk hari ketiga yaitu J - E - S - U - S.  Siswa diajak untuk menyayikan lagu “J E S U S” dan “God is Over The Moon” dalam kelompok A-B-C (Admit -Believe-Confess).



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta