Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 4 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 02 November 2017

Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 4

Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 4
Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari Ke 4

Hari Kamis, 2 November 2017, kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta memasuki hari keempat. Kegiatan VBS hari keempat ini diberi tema God Had a Plan for Jesus.

Kegiatan pertama diberi nama “The Relationship Restored” (Relasi dengan Allah Dipulihkan). Kegiatan pembuka ini mengajarkan siswa untuk mengerti bahwa Tuhan Yesus memberikan hidupNya untuk menjadi Juru selamat manusia. (Markus 15:22–16:7 & II Korintus 5:19a)

Kegiatan kedua adalah Starveyor’s Map Bracelet. Kegiatan kedua ini mengajak siswa-siswi untuk mencari rasi bintang di langit. Ketika mereka mencari rasi bintang tersebut, diibaratkan seperti para wanita yang mencari-cari Yesus di kuburnya dan didapatinya kosong karena Ia telah bangkit.

Kegiatan ketiga diberi judul Moon Walk. Siswa-siswi diajak untuk melakukan permainan yang menyenangkan. Mereka memindahkan air berwarna merah (yang melambangkan darah Yesus yang tercurah untuk menebus dosa manusia) menggunakan spons dan diakhiri dengan menyanyi bersama lagu VBS.

Kegiatan keempat yaitu Nighttime Cityscape. Kegiatan keempat ini dikemas dengan kegiatan menggambar, mereka menggambar beberapa rumah atau gedung di atas kertas berwarna hitam. Salah satu rumah diberi tanda bintang sebagai tanda rumah yang ingin anak doakan. Missal: rumah yang diberi tanda bintang adalah rumah teman yang sakit atau saudara yang belum mengenal Yesus.

Kegiatan kelima adalah kegiatan snack time yang mengambil judul Cross Spaghetti. Kegiatan snack time ini mengajarkan kepada siswa untuk memahami bahwa Tuhan Yesus telah memberikan hidupNya dengan mati di kayu salib agar manusia dapat memiliki relasi kembali dengan Allah. Kegiatan ini dikemas dengan menghias spaghetti dengan sosis yang dibentuk salib yang kemudian dimakan.

Kegiatan keenam ialah God is with me always. Kegiatan penutup untuk hari keempat ini dikemas menarik melalui permaian. Siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam kudus memuji Tuhan melalui permainan mengangkat tangan sambil berkata “Praise God, Praise Jesus, Hallelujah, I Love Jesus”.


























































































































































Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta