International Program Kalam Kudus Genap Berusia Dasa Warsa

International Program Kalam Kudus Genap Berusia Dasa Warsa

Pada tanggal 24 November 2007, Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta membuka kelas International Program (IP) yang menggunakan kurikulum Cambridge. Program ini diawali dengan 16 siswa kelas IGCSE-1. Peresmian International Program kala itu dilakukan oleh walikota Surakarta Bapak Ir. Joko Widodo. Mulai saat itu Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta menjadi salah satu sentral Cambridge di Indonesia.

Hari ini (24/11/2017), International Program genap berusia 10 tahun dan sudah berkembang pesat sejak pertama kali didirikan. IP telah banyak melahirkan siswa-siswa yang berprestasi. Salah satunya adalah Gideon Yapson Handarhesa Hartono yang mendapatkan Outstanding Cambridge Learner Awards dari Cambridge International Examinations. Selain itu, IP juga sudah banyak menghantarkan siswa-siswinya ke perguruan tinggi yang ternama di Indonesia, Asia, bahkan hingga perguruan tinggi di Amerika.

Kejutan Flash Mob
Di hari ulang tahun yang ke 10 ini, siswa-siswi IP memberikan kado yang istimewa. Saat bel istirahat pertama berbunyi, Siswa, Guru, dan Karyawan dikejutkan dengan dengan flash mob dari siswa-siswi IP di halaman tengah SMP. Sontak, semua warga sekolah berkumpul untuk menyaksikan suguhan spesial ini.

Flash mob oleh siwa IP pagi itu diakhiri dengan guyuran Confetti yang sebelumnya mereka siapkan yang kemudian disambut oleh tepuk tangan meriah dari seluruh warga sekolah. Kejutan flash mob in menambah semarak HUT IP yang ke 10.

Dengan peringatan HUT ke 10 ini, diharapkan IP terus maju dan dapat mencapai apa yang dicita-citakan, serta IP dapat berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. Tuhan memberkati.

0 Komentar