TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Adakan Pet Show

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Adakan Pet Show

Pagi itu (4/10/2017), gedung TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dipenuhi dengan beragam jenis binatang piaraan. Binatang-binatang itu adalah kepunyaan siswa-siswi yang sengaja dibawa ke sekolah untuk kegiatan Kalam Kudus Kindergarten Pet Show.

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Kalam Kudus Kindergarten Pet Show dalam rangka memeriahkan hari binatang sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Setiap siswa diperbolehkan untuk membawa binatang piaraan kesayangannya. Ikan, Hamster, Kura-kura, Anjing, Kelinci, Burung, serta Ayam pun turut dibawa.

Masing-masing siswa diberi kesempatan untuk mempresentasikan kegiatan keseharian mereka bersama binatang piaraan kesayangannya. Siswa-siswi ini juga menyanyikan lagu Si Dogi, ciptaan ms. Yuni, yang dimana pada saat anak tampil kedepan menyanyilan lagu tersebut, kata dogi di ganti nama binatang piaraan mereka.

Dengan didampingi orang tua, kegiatan selama satu setengah jam itu dimanfaatkan sebagian besar orang tua untuk saling bertukar pengalaman bagaimana keseharian anak-anak mereka merawat binatang piaraanya.

Kiranya melalui kegiatan seperti ini anak-anak semakin sayang dan mencintai binatang piaraan yang mereka punya. Terlebih dari itu anak dapat diajarkan sejak dini bagaimana Menghargai ciptaan Tuhan dan Manusia bertanggung jawab untuk terus menjaga dan merawatnya.

-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta-



0 Komentar