Siswa Kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Berkreasi dengan Daun - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 10 Oktober 2017

Siswa Kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Berkreasi dengan Daun

Siswa Kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Berkreasi dengan Daun
Siswa Kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Berkreasi dengan Daun

Pagi itu, siswa-siswi kelas 2 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dating ke Sekolah dengan membawa bermacam-macam daun. Daun yang mereka bawa bervariasi, dari daun yang berwarna kuning, kecoklatan, hijau, kemerahan, hingga daun yang sudah kering. Ternyata, mereka mengikuti pembelajaran variatif membuat bentuk hewan menggunakan daun.

Kegiatan variatif diadakan pada hari Selasa, 10 Oktober 2017. Kegiatan diawali dengan penjelasan dari guru-guru kelas 2 tentang kegiatan hari itu. Setelah mendengar penjelasan dari guru, siswa-siswi ini pun mulai berkreasi membentuk hewan dengan daun-daun yang mereka bawa dari rumah.

Beberapa dari mereka tampak menggunakan gunting untuk membentuk daun sesuai kebutuhan. Kemudian mereka menempelkannya pada buku gamber dengan lem. Setelah beberapa waktu, hasil kreasi mereka pun jadi.

Tampak berbagai hewan terbentuk dari dedaunan. Beberapa anak membentuk daun mereka mejadi ikan, katak, Bangau, burung, Kura-kura, burung Merak, burung Cendrawasih, Kupu-kupu, dan bahkan ada yang mencoba membentuk dedaunan itu menjadi wajah manusia. Kegiatan siang itu ditutup dengan berfoto bersama hasil karya mereka.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta