Siswa Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 09 Oktober 2017

Siswa Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif

Siswa Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif
Siswa Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bekerja sama dengan Solo Bakery mengadakan kegiatan pembelajaran variatif untuk siswa kelas 1 pada hari Senin, 9 Oktober 2017. Kegiatan yang bertajuk Let’s Bake ini mengajak siswa-siswi kelas 1 belajar menghias dan memberikan aneka toping pada sebuah cupcake.

Kegiatan pagi itu diawali dengan doa yang dipimpin salah satu guru kelas 1. Setelah kegiatan dibuka, perwakilan dari tim Solo Bakery menjelaskan kepada siswa-siswi ini tentang alat dan bahan apa saja yang dipakai pada kegiatan ini. Kemudian, siswa-siswi ini menempatkan diri pada meja yang sudah disiapkan. Di depan mereka sudah tersedia beraneka bahan dan peralatan yang digunakan, antara lain: sebuah cup cake, beraneka meses, krim warna-warni, dan sarung  tangan plastik.

Pertama-tama, mereka diajak untuk memakai sarung tangan plastik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.  Lalu, siswa-siswi inipun mulai menghias cupcake masing-masing. Dengan didampingi beberapa guru, mereka berkreasi untuk menciptakan kue sesuai dengan selera masing-masing.

Di ujung kegiatan pembelajaran variativ, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta ini pun dipersilahkan untuk memakan kue hasil kreasi mereka. Kegiatan Pembelajaran variatif ini kemudian ditutup dengan foto bersama.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta