Meriahnya Kegiatan Kalam Kudus Fair 2017 di The Park Mall

Meriahnya Kegiatan Kalam Kudus Fair 2017 di The Park Mall

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Kalam Kudus Fair 2017 dengan tema Menjadi Lebih Baik. Kegiatan yang sering juga disebut KK Fair ini diadakan di atrium the Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo pada hari Jumat hingga Minggu, 13-15 Oktober 2017.

Kegiatan yang diadakan ketiga kalinya ini diikuti oleh setiap jenjang sekolah di Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dari KB, TK, SD, SMP, dan SMA. Setiap jenjang menampilkan karya dan prestasi terbaiknya di stand-stand yang sudah disiapkan.

Hari Pertama
Acara Kalam Kudus Fair 2017 dibuka dengan tarian pembukaan yaitu tarian Tamborin yang dibawakan 5 siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo. Usai tarian pembukaan, seluruh panitia dan peserta KK Fair menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Kalam Kudus. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan doa pembuka oleh Ibu Riana Setiadi selaku Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Acara dilanjutkan dengan tarian yang dibawakan oleh 16 siswa-siswi KB Kristen Kalam Kudus Surakarta. 10 siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta juga memberikan penampilan tari Balet. Setelah penampilan dari siswa KB-TK, Kegiatan pagi itu dilanjutkan dengan berbagai lomba. Dimulai dengan lomba family fashion show kategori pretoddler dan toddler dilanjutkan dengan lomba fashion show kategori nursery. Di sela-sela lomba fashion show, Tim Kerohanian Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta menampilkan isian berupa paduan suara 15 orang yang menyanyikan lagu “Rethinking”. Kegiatan lomba fashion show dilanjutkan dengan kategori TK A dan TK B.

Menginjak sore hari, dilakukan pembagian doorprize bagi pengunjung Kalam Kudus Fair. Beragam hadiah menarik dibagikan kepada beberapa pengunjung. Sembari pembagian doorprize berlangsung, sejumlah siswa-siswi SMP yang tergabung dalam KK Choir sudah bersiap untuk menampilkan sebuah lagu dengan judul “When You Believe”. Penampilan KK Choir membuat pengunjung memberikan tepuk tangan yang meriah. Setelah penampilan KK Choir, 14 siswa dari International Program (IP) menampilkan tarian modern dengan hentakan musik yang selaras dengan gerak tubuh mereka.

Tak terasa waktu mulai malam, kegiatan dilanjutkan dengan lomba talent show usia SMP yang terbuka untuk umum. Para peserta menampilkan kelebihannya masing-masing di bidang seni, beragam talenta yang disuguhkan menambah semarak KK Fair hari pertama. Usai lomba talent show SMP, kegiatan malam itu dilanjutkan dengan final lomba IP SD & SMP yaitu: Reading Poem, Spelling Bee, Story Telling

Pembawa acara kala itu, kembali memberikan beberapa doorprize menarik bagi pengunjung KK Fair. Pembawa acara memberikan beberapa pertanyaan seputar Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta kepada pengunjung, dan pengunjung yang berhasil menjawabnya mendapatkan doorprize yang sudah disiapkan. Kegiatan hari pertama ditutup dengan penampilan ekstrakurikuler dari jenjang SMP.

Hari Kedua
Pagi itu, kegiatan hari kedua dibuka isian siswa PK2P2A dengan permainan pianika “Twinkle-twinkle Litle Star” dan lagu “God is Over The Moon”. Kemudian disusul dengan penampilan 4 siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta yang membawakan tari tradisional “Bungong Jeumpa”. Seorang siswa SD lainnya menampilkan solo vokal dengan menyanyikan lagu  “Badai Pasti Berlalu” dan “A Dream is a Wish Your Heart Makes”.

Menjelang siang, diadakan lomba solo vokal SD Kategori kelas 1-3. Di tengah menanti hasil lomba solo vokal, para pengunjung diajak untuk menyanyikan lagu tema dari KK Fair 2017 yaitu “Totally Transformed”. Tim Kerohanian juga menampilkan paduan suara yang menyanyikan lagu “Sedikit Demi Sedikit”. Usai mengumumkan nominasi pemenang lomba solo vokal kategori kelas 1-3, lomba solo vokal kembali dilanjutkan untuk kategori kelas 4-6.

Hari mulai sore, kegiatan KK Fair kembali dimeriahkan dengan program terbaru dari Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta, yaitu Shine Kid Gym. Shine Kid Gym ditujukan untuk melatih motorik kasar anak agar mencapai tumbuh kembang yang lebih maksimal. Pengenalan program Shine Kid Gym ini dilakukan dengan kegiatan talk show hasil kerja sama dengan RPM yang bertajuk “Pentingnya Gym untuk Anak“. Kegiatan juga diselingi dengan pembagian doorprize kepada pengunjung KK Fair. Kemudian dilanjutkan dengan demo Robotik oleh 2 siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Menjelang petang, panggung KK Fair dipenuhi oleh peralatan memasak. 25 siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo melakukan demo masak. selain demo memasak, pengunjung juga bisa mengunjungi stand dari jenjang KB hingga SMA untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kehidupan sekolah. Setelah demo memasak, siswa menampilkan paduan suara dengan lagu “Walang Kekek” dan “Surat Cinta”. Selain paduan suara, siswa SMA juga menampilkan dua grup band. Tidak kalah dengan siswa SMA, beberapa kelompok siswa dari SMP dan IP juga menyuguhkan tampilan musik.

Malam itu, pengunjung dikejutkan dengan flash mob dari siswa-siswi IP. Mereka melakukan flash mob dalam rangka peluncuran aplikasi mobile apps. Malam Minggu itu, tampaknya merupakan momen yang spesial bagi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta karena program KK Go Digital secara resmi meluncurkan mobile apps dengan nama Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta yang tersedia di Playstore dan Appstore.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba talent show kategori SMA yang tidak hanya diikuti oleh siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo saja, tetapi juga diikuti oleh beberapa peserta umum. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan siswa OSIS SMP yang menyanyikan lagu Mars OSIS SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Guru-guru SMP juga menampilkan paduan suara dengan menyanyikan lagu “Nusantara Indonesia”. Kegiatan malam itu ditutup dengan penampilan musik keroncong dari guru dan karyawan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Hari Ketiga
Kegiatan di hari terakhir, diawali dengan isian 16 siswa-siswi KB dengan tema “Galactic Starveyors”. Acara KK Fair pagi itu, dilanjutkan dengan penampilan 7 siswa KB yang menyanyikan lagu “Kau Penolongku” dan dilanjutkan dengan penampilan tari dari 8 siswa TK. Tim Kerohanian Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta yang berjumlah 15 orang kembali menampilkan paduan suara dengan menyanyikan “Ku Tak akan Menyerah”.

Acara dilanjutkan dengan isian 14 siswa TK yang menyanyikan lagu Mandarin yang berjudul “Wo Shuang Sho” dan “Ruguo Gandao Xing Fu”. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba puisi Mandarin.

Siang hari, diadakan final lomba Solo Vokal kategori SD.  Setelah final lomba solo vokal kategori SD berakhir, 13 siswa SD menampilkan kolaborasi antara Jimbe dan Tari Payung yang berpadu menjadi suguhan yang apik. Selanjutnya, seorang siswa SD menampilkan sebuah pertunjukan sulap yang mengundang tepuk tangan dari pengunjung. Acara isian diselingi dengan final lomba talent show SMP dan SMA.

Menjelang sore, 10 siswa SD yang tergabung dalam PMR menyuguhkan demo “Pertolongan Pertama pada Kasus Gempa”. Selain PMR, siswa SD yang lainnya juga menampilkan demo Pramuka, menampilkan sebuah lagu, dan menampilkan permainan Biola. Selanjutnya pemenang lomba story telling IP tampil untuk bercerita dengan bahasa Inggris.

Siswa-siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo juga menampilkan beberapa grup band, vokal grup, solo vokal, dan tarian Tiongkok. Acara dilanjutkan dengan isian-isian dari berbagai jenjang di Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Acara Kalam Kudus Fair 2017 malam itu, ditutup dengan menyanyikan lagu tema. Semua panitia KK Fair, pengurus Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta, kepala sekolah, dan kepala bidang naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu “Totally Transformed”.

0 Komentar