SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Gelar BDC II

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Gelar BDC II

Basilea Discipleship Camp (BDC) II adalah sebuah kegiatan kerohanian yang mengajarkan siswa tentang penebusan dosa oleh Yesus Kristus melalui berbagai kegiatan. Selama kegiatan, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang dipimpin oleh ketua kelompok. Kegiatan tersebut dipimpin oleh 3 orang Komandan memberikan beberapa tugas kepada setiap kelompok. Setiap kegiatan dalam BDC menuntun siswa untuk menjalani proses pertumbuhan iman untuk menjadi seorang Murid Kristus.

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mengadakan kegiatan BDC II di River Hill Tawangmangu, Karanganyar mulai tanggal 27 Juli 2017 hingga 2 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 10 dan kelas IGCSE 2 - International Program. Kegiatan BDC diadakan dalam 2 gelombang. Gelombang 1 diadakan hari Kamis hingga Sabtu, 27-29 Juli 2017, sedangkan gelombang 2 hari Minggu sampai Selasa, 31 Juli - 2 Agustus 2017. Meskipun dibagi menjadi 2 gelombang, tetapi inti kegiatan tetap sama, yaitu kegiatan diadakan dalam 3 hari.

Melalui kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun iman siswa supaya semakin bertumbuh dan bersungguh-sungguh mengaplikasikan hidup sebagai murid-murid Kristus, yang memberi pengaruh baik bagi Dunia. Melalui teladan Tuhan Yesus Kristus diharapkan akan menginspirasi para siswa untuk hidup seperti yang Yesus ajarkan, bahkan Yesus tetap taat dan setia menjaga kekudusan sampai mati disalib.

0 Komentar