Ciptakan Atmosfir Kepanduan, SMA KK Adakan PERJUSA 2017 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 26 Agustus 2017

Ciptakan Atmosfir Kepanduan, SMA KK Adakan PERJUSA 2017

Ciptakan Atmosfir Kepanduan, SMA KK Adakan PERJUSA 2017
Ciptakan Atmosfir Kepanduan, SMA KK Adakan PERJUSA 2017

Kegiatan Kepramukaan adalah kegiatan yang mendidik dan menarik kreatifitas dari masing-masing individu. Salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan pramuka adalah untuk membentuk karakter manusia yang baik dan mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme agar setiap insan menjadi warga negara yang baik dan berbudi pekerti luhur. Dengan itu maka perlu diadakanya kegiatan yang menjadi wadah pembentukan karakter tersebut diatas agar generasi muda dapat membentengi dirinya untuk tidak terjerumus kedalam pergaulan yang salah, dan dapat mempertahankan dirinya menjadi manusia yang mempunyai martabat dan jiwa menolong sesuai dengan isi Tri satya yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Oleh karena itu, SMA Kristen Kalam Kudus mengadakan kegiatan kepramukaan, salah satunya dengan kegiatan perkemahan.

Perkemahan adalah salah satu wadah yang tepat untuk membentuk karakter generasi muda saat ini. Perkemahan yang diadakan pada hari Jumat hingga Sabtu merupakan kegiatan yang diusung untuk memulai kepramukaan di Gugus Depan SMA Kalam Kudus. Perkemahan Jumat Sabtu diadakan agar atmosfer kepanduan yang menanamkan jiwa kebersamaan dan nasionalisme dapat menyelubungi Gudep SMA Kalam Kudus Solobaru Sukoharjo.

Perkemahan Jumat Sabtu Gudus Depan SMA Kristen Kalam Kudus Tahun 2017 yang kemudian disingkat PERJUSA Kalam Kudus 2017 diadakan pada hari Jumat hingga Sabtu, 25-26 Agustus 2017. Kegiatan PERJUSA ini diberi tema “Ambalan Penegak SMA Kalam Kudus Pelopor Kepanduan”. Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk Dewan Ambalan Penegak (DAP) di Gudep SMA Kalam Kudus, sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta menciptakan atmosfer kepanduan yang baik di Gudep SMA Kalam Kudus.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta