Adakan MPLS, SMA Kristen Kalam Kudus Undang Duo Blangkon - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 01 Agustus 2017

Adakan MPLS, SMA Kristen Kalam Kudus Undang Duo Blangkon

Adakan MPLS, SMA Kristen Kalam Kudus Undang Duo Blangkon
Adakan MPLS, SMA Kristen Kalam Kudus Undang Duo Blangkon

Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018, SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo membekali siswa baru kelas X dan IGCSE 2 dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan MPLS yang diadakan ini masih berhubungan erat dengan program-program akademis maupun non akademis SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo. Kegiatan yang diadakan rutin tiap tahunnya ini bertujuan agar setiap siswa baru memiliki gambaran yang jelas tentang lingkungan belajar SMA Kristen Kalam Kudus, mengetahui proses kegiatan belajar yang akan dialami di sekolah, mengenal beberapa program sekolah, melatih kedisplinan, mengenal diri dan potensi yang dimiliki siswa secara maksimal. Sehingga melalui kegiatan tersebut siswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah SMA Kristen Kalam Kudus.

Berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya, tahun ini SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo yang bekerjasama dengan BNK Sukoharjo mengundang Bintang Tamu. Bintang Tamu ini terdiri dari  dua orang pria berpakaian adat Jawa, mengenakan Beskap lengkap dengan Blangkonnya. Dua pria ini kerap juga disebut Duo Blangkon. Dengan gaya tradisional, mereka menampilkan pertunjukan di hadapan siswa siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo. Pertunjukan itu merupakan salah satu cara Duo Blangkon untuk memberikan penyuluhan antinarkoba. Di sela-sela pertunjukan, mereka menyampaikan materi tentang pengenalan hingga dampak negatif narkoba kepada siswa-siswi baru SMA Kristen Kalam Kudus Surakarta.

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo sengaja mengundang Duo Blangkon ini untuk berkampanye dan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi barunya dengan harapan setiap siswa mempunyai masa depan cerah tanpa NARKOBA.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta