Akreditasi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Tahun 2017 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 27 Juli 2017

Akreditasi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Tahun 2017

Akreditasi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Tahun 2017
Akreditasi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Tahun 2017

Pelaksanaan visitasi akreditasi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta berlangsung pada tanggal 21 Juli 2017. Kegiatan visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF diawali dengan sambutan di ruang Aula KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Sebelum kegiatan pembukaan dimulai, Tim Asesor yang beranggotakan Ibu Dwi Esti Linuwih, SE, S.Pd (Sukoharjo) dan Bp Agus Purwanto, S.Kom (Semarang) melihat dan mengamati aktivitas siswa dalam Kegiatan Belaja Mengajar (KBM) di dalam kelas serta beberapa kali mengambil foto sebagai dokumentasi.

Kegiatan pembukaan dipimpin oleh Henoch Suryatno, S.Pd dengan ucapan selamat datang kepada segenap tamu undangan yang hadir. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Penilik PAUD Kecamatan Banjarsari, Ibu Sri Prihartini, SE; Wakil Ketua IGTKI Kecamatan Banjarsari Ibu Sri Asmani, S.Pd, M.Pd; Ketua Gugus VII Manggis Kecamatan Banjarsari, Sri Asmani, S.Pd, M,Pd; Kepala Sekolah TKKR Widaya Wacana III, Ibu Dra. Fida Nugroho; dan Mentor Akreditasi: Ibu Ir.galuh Murya Widawati, M.Pd.

Kegiatan pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka dengan doa oleh Drs. Ir. Supono yang juga Kabid Litbang Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta. Selanjutnya, kepala PAUD, Zipora Sri Wahyuni, S.Pd memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan sambutan Diektur Pelaksana, Dra. Riana Setiadi, M.Pd.

Tim Asesor menerima sambutan dari TK Kristen Kalam Kudus dengan memberikan penjelasan kepada pihak TK Kristen Kalam Kudus tentang maksud dan tujuan akreditasi sekolah oleh Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF.

Usai sambutan, Tim Asesor melakukan penilaian instrumen akreditasi. Pada saat penilaian instrumen akreditasi, Tim Asesor melakukan pengecekan kelengkapan dan klarifikasi data-data pendukung. Pengecekan dokumen meliputi 8 standar nasional PAUD, yaitu: standar tingkat pencapaian perkembangan; standar isi; standar proses; standar pendidik dan tenaga kependidikan; standar sarana prasarana; standar pengelolaan, standar pembiayaan; serta standar penilaian pendidikan.

Setelah proses pengecekan dan penilaian, Bp. Agus Purwanto, S.Kom sebagai Asesor memberikan evaluasi terhadap proses visitasi secara keseluruhan. Kegiatan visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF di TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diakhiri pukul 16.00 WIB.




















































Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta