SKKK Solo Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 01 Juni 2017

SKKK Solo Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

SKKK Solo Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
SKKK Solo Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera diadakan di setiap jenjang sekolah, dari PK2P2A, KB, TK, SD, SMP, SMA dan IP di waktu bersamaan tetapi di lokasi yang berbeda. Upacara diadakan di masing-masing jenjang, kecuali untuk PK2P2A, KB, dan TK yang mengadakan Upacara bendera gabungan. Upacara bendera yang berlangsung pada hari Kamis pagi itu (01/06/2017), bertema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Pembina upacara di setiap jenjang membacakan naskah Pidato Peringatan Hari Lahir Pancasila dari Presiden RI. Dalam isi pidatonya, Presiden mengingatkan bahwa Indonesia dibentuk dari berbagai keberagaman. “Harus diingat, bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk lndonesia. Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita.” isi dari sebagian pidatonya.

Di akhir pidatonya, Presiden mengajak kita untuk selalu menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan. Presiden juga mengajak kita untuk saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, semua Anda Pancasila. Saya lndonesia, Saya Pancasila.” tutup pidato Presiden.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta