Siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Membuat Roti Bersama Solo Bakery 2017 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 12 Mei 2017

Siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Membuat Roti Bersama Solo Bakery 2017

Siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Membuat Roti Bersama Solo Bakery 2017
Siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Membuat Roti Bersama Solo Bakery

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan pembelajaran Outing Class. Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi K1 dan K2 ini diadakan di The Park Mall, Solo Baru pada hari Jumat, 12 Mei 2017. Kegiatan yang bertajuk Membuat Roti Bersama Solo Bakery ini mengajarkan siswa untuk terjun langsung dalam proses pembuatan roti.

Sesampainya di lokasi kegiatan, siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta disambut hangat oleh pemandu acara. Pemandu acara mulai mengajak siswa untuk mengenal bahan-bahan yang digunakan untuk membuat roti. Setelah itu, semua bahan-bahan dicampur menjadi satu hingga menjadi adonan kue. Adonan kue yang sudah jadi kemudian dibagikan kepada siswa K1 dan K2 untuk dimasukkan ke dalam cup yang sebelumnya sudah dibagikan. Tampak beragam ekspresi dari siswa-siswi ini, dari yang terlihat takut untuk memasukkan adonan ke dalam cup, hingga penasaran untuk mencium bau dari adonan kue tersebut. Lalu, semua adonan dalam cup dimasukkan dalam oven.

Setelah menunggu beberapa saat, adonan yang mereka masukkan ke dalam cup sudah matang dan berubah menjadi cupcake. Bau harum kue bertaburan di lokasi kegiatan Outing Class TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Sebelum menyantap kue hasil buatan mereka, mereka terlebih dahulu menghias kue dengan krim warna-warni dan juga ditambahkan cokelat. Sekali lagi, tampak ekspresi lucu dari tingkah laku mereka. Beberapa siswa tampak ragu-ragu memberikan krim karena takut mengotori baju mereka, hingga mencicipi krim dan cokelat sebelum dihiaskan dalam kue mereka.

Akhirnya, kue hasil buatan siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta akhirnya siap dihidangkan. Mereka pun menikmati kue hasil buatan masing-masing.

Setelah puas menyantap kue buatan tangan mereka, pihak Solo Bakery membagikan botol susu dan juga es krim kepada siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Tanpa menunggu, siswa-siswi ini langsung memakan es krim yang sudah diberikan.

Dengan adanya kegiatan Outing Class yang mengajak siswa untuk berlatih membuat kue secara mandiri ini diharapkan dapat merangsang perkembangan motorik halus siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta, sehingga siswa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta dapat menyesuaikan dirinya dengan lingkungan sekolah.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta