Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 08 April 2017

Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta

Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta
Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta

Perayaan Paskah di Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Surakarta, April 2017, terasa sangat istimewa. Berbagai jenjang di SKKK Surakarta mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan merayakan hari Paskah. Meskipun kegiatan Paskah di setiap jenjang dilaksanakan secara terpisah, baik waktu dan tempat, tetapi kegiatan ini mengusung satu tema yaitu “Salib Kristus Bukti Kasih-Nya”.

Kegiatan Paskah KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta
KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan 2 kegiatan utama dalam rangka hari Paskah, yaitu Paskah Persekutuan Orang Tua Murid (PERTUM) Kharisma KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dan lomba menghias telur. Paskah PERTUM KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diadakan pada hari Sabtu, 8 April 2017 di Aula KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Ibadah Paskah PERTUM dengan tema “Salib Kristus Bukti Kasih-Nya” ini dihadiri oleh orang tua dari siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta

Selain Ibadah Paskah PERTUM, TK Kristen Kalam Kudus Surakarta juga mengadakan lomba menghias telur. Lomba menghias telur diadakan pada hari Kamis, 13 April 2017 dan diikuti oleh siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Masing-masing siswa sudah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dari rumah dan dirangkai di sekolah.

Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta

Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta

Siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta sangat kreatif dalam menghias telur Paskah. Beberapa siswa tampak menghias telur dengan menggunakan pita warna-warni, siswa lainnya menghias dan membentuk telur menjadi bentuk binatang. Terlihat kegembiraan di wajah siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta ini.


Ibadah Paskah SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan Ibadah perayaan Paskah pada hari Kamis, 13 April 2017. Siswa, Guru, serta Karyawan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta memeriahkan Ibadah Paskah dengan tema “Salib Kristus Bukti Kasih-Nya” ini dengan mengenakan dress code serba merah. Ibadah Paskah SD juga diisi dengan penampilan ansambel musik dan paduan suara siswa.

Salib Kristus Bukti Kasih-Nya: Ibadah Paskah SKKK Surakarta


Ibadah Paskah SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan Ibadah perayaan Paskah pada hari Sabtu, 8 April 2017. Di akhir acara Ibadah Paskah, semua Siswa, Guru dan Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mendapatkan sebuah kenang-kenangan berupa tas bekal makanan yang berisi telus Paskah dan makanan ringan lainnya.


Ibadah Paskah SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

Sedangkan SMA kristen Kalam Kudus Sukoharjo mengadakan Ibadah Paskah pada hari Senin, 10 April 2017. Berbeda dengan Ibadah SD yang mengenakan pakaian serba merah untuk dress code, SMA memilih untuk memakai busana serba hitam atau gelap sebagai dress code-nya. Di akhir acara Ibadah Paskah, semua Siswa, Guru dan Karyawan SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mendapatkan kenang-kenangan berupa toples plastik yang berisi telus Paskah dan makanan ringan lainnya.


Semoga kegiatan perayaan dan ibadah Paskah yang penuh sukacita ini dapat selalu mengingatkan kita bahwa begitu besarnya kasih Allah akan dunia dan segala isinya, sehingga Ia rela mengorbankan Anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan manusia serta selalu mengucap syukur atas keselamatan yang diberikan Tuhan Yesus bagi kita semua.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta