Perayaan Imlek dan Valentine SMP Kristen Kalam Kudus - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Minggu, 19 Februari 2017

Perayaan Imlek dan Valentine SMP Kristen Kalam Kudus

Perayaan Imlek dan Valentine SMP Kristen Kalam Kudus
Perayaan Imlek dan Valentine SMP Kristen Kalam Kudus

Aula SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo dipenuhi oleh seratusan siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta ini akan mengikuti perayaan Tahun Baru Imlek sekaligus Valentine pada hari Sabtu, 19 Februari 2017. Karena dalam kalender pendidikan SMP Kristen Kalam Kudus acara Imlek dan Valentine berdekatan, maka SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta menggabungkan kedua acara tersebut menjadi satu. Kegembiraan dan kemeriahan perayaan Imlek dan Valentine disambut hangat oleh siswa-siswi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Suasana Imlek sudah terasa kala memasuki gedung sekolah, hiasan lampion, pohon imlek dan ornamen-ornamen lainnya makin membuat semarak lingkungan Sekolah. Selain itu, kemeriaan Imlek juga nampak pada busana yang dikenakan, yakni berwarna merah khas Tahun Baru Imlek. Para siswa, guru, dan karyawan berpakaian khas Tahun Baru Imlek. Tetapi ada juga yang memakai baju berwarna merah muda. Beberapa memakai baju merah muda untuk memeriahkan haru Valentine.

Kepala SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta, Felixtian Teknowijoyo, B.Sc, mengatakan bahwa selain mengadakan perayaan Imlek dan Valentine, SMP juga menggelar berbagai lomba di halaman belakang SMA Kristen Kalam Kudus Surakarta, yaitu lomba Sudoku dan Bazar. Bazar diisi dengan aneka produk makanan dan minuman yang dikelola langsung oleh siswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta semakin mengenal ragam budaya Indonesia, saling menghargai, mengasihi dan bisa berbagi dengan sesama.







































Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta