Keseruan Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus

Keseruan Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus

KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan open house yang diselenggarakan selama dua hari, dari hari Jumat hingga Sabtu, 17-18 Maret 2017. Kegiatan yang mengusung tema “Save Water Save Live” ini diadakan di gedung KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Open House ini disambut hangat oleh siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta beserta orang tua yang mendampinginya. Berbagai kegiatan penampilan seni dari siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus dan berbagai macam lomba diadakan untuk menambah semarak acara itu. Selain berbagai kegiatan, Open House dimeriahkan juga dengan kehadiran stand-stand bazar yang menjajakan makanan, minuman, serta buku-buku pendidikan.

Hari Pertama
Hari pertama kegiatan Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta disambut antusias oleh peserta dan orang tua yang turut mendampingi buah hati mereka. Kegiatan dibuka dengan Opening Flash yang terdiri dari penampilan seni perkusi Jimbe dari Ms. Dalih dan Ms. Lina serta seni Tari yang dibawakan Ms. Enni, Ms. Tiwi, dan Ms. Nita yang kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Ms. Yuni dan sambutan dari Ibu Riana Setiadi selaku Direktur Pelaksana di Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Acara selanjutnya adalah lomba yang diadakan di lantai 2 gedung KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Lomba diadakan dalam dua kategori, yaitu kategori lomba KB dan kategori lomba TK. Kategori lomba KB, antara lain: Baby Crawl, Baby Dance, Menuang Air dalam Pipa, dan Photogenic Instagram. Sedangkan untuk kategori lomba TK, yaitu Kosakata Bahasa Inggris, Menggring Bola Balon Berisi Air, Meniup Bola Pingpong, Memindahkan Air dengan Sendok, Memeras Air dengan Spons, Mengambil Bola Sesuai Warna, dan Puzzle.

Berbarengan dengan lomba, diadakan juga penampilan dari siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Sebelum mempersembahkan penampilan terbaik, mereka diajak untuk menyanyikan lagu tema dari kegiatan Open House ini yaitu “Hemat Air” dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Kasih-Nya Seperti Sungai”.

Penampilan pertama pagi hari itu diawali dengan penampilan dari kelas Nursery 3 yang menampilkan gerak dan tari. Penampilan dilanjutkan oleh kelas Nursery 5, penampilan Music Motion, Nursery 1, Nursery 2, penampilan Paduan Suara, Nursery 4, Nursery 6, dan diakhiri dengan penampilan Balet.

Memasuki penghujung acara pada hari pertama, peserta Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk menyanyikan lagu “Rains and Pour”. Kegiatan hari pertema siang itu diakhiri dengan pengumuman untuk kegiatan hari kedua dan ditutup dengan doa penutup.

Hari Kedua
Pagi itu, KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta sudah dipenuhi anak-anak yang mengikuti kegiatan Open House. Mereka memenuhi panggung yang berada di lantai 1. Kegiatan hari kedua Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diawali dengan menyanyikan lagu tema “Hemat Air” dan juga menyanyikan lagu “Going to The River” yang dipandu oleh Ms. Ika serta dibuka dengan doa pembuka oleh Ms. Kris.

Acara selanjutnya, anak-anak diajak untuk menyanyi lagu “Tanganku Kerja Buat Tuhan” dan menyaksikan penampilan Role Play. Penampilan Role Play ini bercerita tentang kegiatan sehari-hari tentang penghematan air yang dikemas dalam sudut pandang anak-anak usia dini. Penampilan Role Play ini diperankan oleh Ms. Suji dan 2 anak TK serta terdapat tarian yang dilakukan oleh Ms. Enni.

Setelah menikmati penampilan Role Play, anak-anak disuguhi dengan penampilan anak. Penampilan pertama dibuka dengan penampilan Music Motion. Kemudian dilanjutkan penampilan dari Toddler-1, penampilan Biola, Pre-Toddler, Toddler-2, Toddler-3, penampilan Balet, penampilan Pianika dan Keyboard, Toddler-4, dan ditutup dengan penampilan Angklung.

Acara hari kedua diakhiri dengan menyanyikan lagu “Sungai Sukacita-Mu” dan ditutup dengan doa penutup.




0 Komentar