SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS 2017 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 21 Januari 2017

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS 2017

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS 2017
SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS pada hari Senin hingga Sabtu (16-21/1/2017) dengan tema SUBMERGE. VBS (Vacation Bible School) adalah salah satu program yang dibuat oleh sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian. Kegiatan VBS bertujuan untuk mengajak setiap anak mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah.

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS dengan tema Submerged yang didasarkan pada isi Alkitab. Dengan tema VBS yang didasarkan pada isi Alkitab dan dengan setting yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan penginjilan dapat berbicara ke dalam hati mereka.

Pemilihan tema Submerged dimaksudkan agar membantu siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta untuk menyelami kedalaman kasih Tuhan yang memandang setiap orang berharga dan istimewa. Saat siswa menyelam di kedalaman Firman Tuhan, mereka akan menemukan bahwa Tuhan Yesus melihat orang dengan cara pandang yang berbeda. IA tidak hanya melihat apa yang tampak dari luar; IA melihat apa yang ada dalam diri orang tersebut … jauh yang ada di dalam. Saat anak-anak belajar untuk melihat diri mereka sendiri dan orang lain, mereka akan menyadari bahwa setiap orang membutuhkan Juru Selamat yang ada hanya dalam Yesus (Kisah Para Rasul 4:12). Mereka juga akan menemukan bahwa hubungan dengan Tuhan Yesus Kristus mengubah segalanya.

VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dikemas dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan pada station-station tersendiri, serta di hari terakhir diadakan pentas bagi siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Kepala SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, Kismanto Utomo, S.PK, berharap bahwa dengan diadakannya VBS ini, siswa bisa belajar mengenal lebih dalam tentang Tuhan Yesus dan kasihNya sehingga mereka juga akan mengasihi orang lain dan menjadi saksiNya.









































Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta