Live In SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo di Bantul, Yogyakarta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 14 Januari 2017

Live In SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo di Bantul, Yogyakarta

Live In SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo di Bantul, Yogyakarta
Live In SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo di Bantul, Yogyakarta

Live in adalah sebuah kegiatan pembelajaran untuk mengenal sebuah lingkungan penduduk, dengan mengikuti semua kegiatan mereka baik kegiatan di rumah maupun saat bekerja di luar. Kegiatan live in mengajarkan untuk hidup dalam kesederhanaan, berlaku ramah dan bertutur kata sopan, bekerja keras, serta berbagi dengan sesama. Oleh karena itu, SMA Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan live in di daerah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 12-14 Januari 2017.

Kegiatan live in diikuti oleh siswa/siswi kelas XII. Kegiatan dengan tema “Murid yang melayani” ini diawali dengan acara ibadah yang dilakukan disekolah dilanjutkan perjalanan ke Bantul. Siswa/siswi didampingi guru sampai di Bantul pukul 14.00 WIB dan menuju Gereja Kristen Jawa Sidomulyo. Di GKJ Sidomulyo, siswa/siswi kelas XII mengikuti acara penyambutan yang dilakukan gereja setempat. Setelah acara penyambutan, guru pendamping memberikan beberapa pengarahan tentang kegiatan live in yang akan dilaksanakan dan membagi kelompok-kelompok serta rumah jemaat gereja yang akan mereka tinggali 2 hari kedepan.

Kemudian masing-masing kelompok menuju rumah yang sudah ditunjuk untuk kegiatan live in. Siswa pun sampai di rumah jemaat GKJ Sidomulyo, Bantul. Mereka berkenalan dengan penduduk sembari bercengkerama.

Selanjutnya, para siswa pun segera membantu aktifitas penduduk. Ada yang membantu memasak, membersihkan rumah,  membersihkan toko dan warung, dan memasak untuk barang jualan esok hari. Keesokan harinya beberapa kelompok membantu menata warung dan membantu berjualan jemaat gereja. Beberapa kelompok juga membantu memasak dirumah dan membersihkan rumah.

Di hari terakhir, 14 Januari 2017, siswa/siswi kelas XII menuju Pantai Parangtritis untuk melakukan ibadah dan penutupan lalu kembali ke SMA Kristen Kalam Kudus.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta