Australian Winter Camp dan Singapore Summer Camp SKKK Surakarta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 17 Januari 2017

Australian Winter Camp dan Singapore Summer Camp SKKK Surakarta

Australian Winter Camp dan Singapore Summer Camp SKKK Surakarta
Australian Winter Camp dan Singapore Summer Camp SKKK Surakarta

Sebagai agenda tahunan dalam mengisi liburan sekolah, Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan Australian Winter Camp dan Singapore Summer Camp bagi siswa sekolah Kristen kalam kudus dari jenjang SD-SMA, juga terbuka buat sekolah lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap liburan kenaikan kelas sekitar bulan Juni-Juli setiap tahunnya. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 untuk Singapore Summer Camp dan tahun 2013 untuk Australian Winter Camp.

Tujuan kegiatan ini adalah mendidik siswa agar mandiri, bertanggung jawab, mendapat pengetahuan dan wawasan baru, melatih berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan belajar kebudayaan Negara lain. Kegiatan ini lebih ditekankan kepada pembelajaran selain rekreasi tentunya.

Australian Winter Camp
Australian Winter Camp biasanya siswa mengunjungi Australia bagian Gold Coast dan Brisbane. Tempat yang dikunjungi antara lain, University of Queensland, City Cat Cruise to Southbank, Southbank Parklands, Queen St Mall, Harbour Town Outlet, Shopping Centre, Gold Coast Beach, Brisbane City dan “Movie World”. Siswa juga akan tinggal bersama Australian family yang ramah dan baik, dimana tiap family sudah memiliki “blue card” (tanda kelakuan baik dari pemerintah Australia) dan sudah lebih dari 15 tahun menjadi host parents bagi setiap siswa baik dari Indonesia atau Negara lain (Hong Kong, Jepang, Korea, dll). Siswa dapat belajar berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan kebudayaan Negara tersebut (biasanya siswa diajarkan menyiapkan dinner untuk makan bersama setiap harinya).  Selain itu, siswa juga akan belajar bahasa Inggris dan Golf di college ternama setempat.

Singapore Summer Camp
Singapore Summer Camp biasanya siswa mengunjungi Singapore Universal Studio (USS), Singapore Zoo, Wings of time (Sentosa Island), Science Centre, National Library, Merlion Park, Esplanade, Orchard Rd, Populer Bookshop, Chocolate Gallery, Newater, school visit (optional). Siswa akan tinggal di hotel daerah bugis dimana kawasan tersebut aman dan nyaman  buat siswa tinggal.

Pendaftaran Australian Winter Camp dan Singapore Summer Camp 2017 sudah dibuka untuk siswa kalam kudus maupun sekolah lain yang ingin bergabung sejak December 2016 dan pendaftaran akan ditutup hari SABTU, 4 February 2017 (Full Payment). Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan ke  Ms. Ratna Wijaya B.Bus di 081329 506090/08975000200 atau di SMP kalam kudus dengan Ms Hana di 0271 - 666 248 (office hour).

Mengisi liburan dengan kegiatan positif diharapkan siswa lebih bersemangat untuk belajar di tahun mendatang. Terima kasih dan Tuhan memberkati.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta