Tradisi SMP Kristen Kalam Kudus Memeriahkan Natal - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 13 Desember 2016

Tradisi SMP Kristen Kalam Kudus Memeriahkan Natal

Tradisi SMP Kristen Kalam Kudus Memeriahkan Natal
Tradisi SMP Kristen Kalam Kudus Memeriahkan Natal

Perayaan Natal di SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta merupakan acara yang diadakan setiap tahunnya. Tidak hanya perayaan dan ibadah saja, ternyata SMP Kristen Kalam Kudus mempunyai satu tradisi lagi yaitu saling mengirim Kartu Natal. Kartu Natal adalah kartu ucapan Natal yang dihiasi gambar dan terdapat ucapan dari pengirimnya. Setiap kartu natal mempunyai gambar beraneka ragam, mulai dari Gua Natal, kelahiran Yesus Kristus, bintang Betlehem, sinterklas, pohon Natal, hingga manusia salju. Tetapi tulisan di dalamnya sama yaitu: “Kristus lahir membawa damai - Merry Christmas”.

Sejak memasuki bulan Desember, sudah tampak beberapa siswa memberikan Kartu Natal kepada bapak/ibu guru. Ada juga siswa memberikan Kartu Natal ke teman sekelas, kakak kelas, maupun adik kelas. Siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta tampak antusias dalam memberikan Kartu Natal ini. Kelas pun sudah banyak dipenuhi dengan Kartu Natal, ada yang menyimpannya di buku sebagai pembatas buku, ditempelkan di meja, diletakkan di meja guru, bahkan ada beberapa yang diselipkan di jendela kaca dan pintu.

Tak kalah dengan siswa, bapak/ibu guru juga saling memberikan Kartu Natal ke sesama guru dan karyawan. Hasilnya, kantor guru dan karyawan pun dipenuhi dengan Kartu Natal. Beberapa guru menyimpannya sebagai pembatas buku dan juga tampak di selipkan di folder atau di rak buku. Kegiatan ini semakin menambah hangat suasana Natal di SMP Kristen Kalam Kudus.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta