TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Mengikuti Merti Desa - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 07 November 2016

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Mengikuti Merti Desa

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Mengikuti Merti Desa
TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Mengikuti Merti Desa

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti kegiatan Merti Desa yang diadakan oleh Kelurahan Setabelan, Banjarsari, Surakarta pada hari Minggu, 7 November 2016. Merti Desa adalah sebuah tradisi budaya Jawa yang memiliki arti bersih desa. Tradisi Merti Desa dilakukan sebagai salah satu bentuk syukur warga masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan berkat.

Kegiatan Merti Desa diikuti oleh masyarakat dan instansi yang berada di lingkungan Kelurahan Setabelan, termasuk salah satunya adalah TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Merti Desa ini, hampir semua peserta mengenakan baju tradisional Jawa. Tidak ketingalan, Siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta pun mengenakan berbagai macam kostum, siswa perempuan memakai baju tradisional sedangkan siswa laki-laki memakai baju dan atribut polisi, tentara, dan pahlawan.

Kegiatan Merti Desa dilanjutkan dengan kirab keliling Kelurahan. Pihak Kelurahan dan masyarakat turut serta membawa Gunungan makanan dalam kirab ini. Siswa TK Kristen Kalam Kudus juga mengikuti kirab dengan rute dari Kelurahan Setabelan berlajan menuju Monumen Banjarsari. Siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta sangat antusias saat mengikuti Kegiatan Merti Desa. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan siswa dapat selalu bersyukur atas segala berkat yang telah diberikan Tuhan dan mengenal budaya tradisi di lingkungan sekitar.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta