Submerged: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2016 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 05 November 2016

Submerged: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2016

Submerged: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2016
Submerged: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2016

KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VBS dengan tema SUBMERGE diselenggarakan selama 5 hari mulai dari 31 oktober sampai 5 november 2016. Dengan kegiatan VBS ini, siswa diajak untuk mengenal Tuhan lebih dalam melalui berbagai aktifitas yang menarik.

VACATION BIBLE SCHOOL (VBS) adalah salah satu program yang dibuat oleh LifeWay, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian dari Amerika Serikat. VBS telah diterapkan di banyak sekolah internasional dan gereja di seluruh dunia untuk membangun iman dan kerohanian anak-anak. Dengan visi “Biblical Solutions for Life”, LifeWay melalui VBS bertujuan untuk mengajak setiap anak mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah.

Dengan tema VBS yang didasarkan pada isi Alkitab dan dengan setting yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan penginjilan dapat berbicara ke dalam hati mereka.

VBS (Vacation Bible School) 2016 dengan tema SUBMERGED akan membantu anak-anak untuk menyelami kedalaman kasih Tuhan yang memandang setiap orang berharga dan istimewa. Saat anak-anak menyelam di kedalaman Firman Tuhan, mereka akan menemukan bahwa Tuhan Yesus melihat orang dengan cara pandang yang berbeda. IA tidak hanya melihat apa yang tampak dari luar; IA melihat apa yang ada dalam diri orang tersebut … jauh yang ada di dalam. Saat anak-anak belajar untuk melihat diri mereka sendiri dan orang lain, mereka akan menyadari bahwa setiap orang membutuhkan Juru Selamat yang ada hanya dalam Yesus (Kisah Para Rasul 4:12). Mereka juga akan menemukan bahwa hubungan dengan Tuhan Yesus Kristus mengubah segalanya! Diharapkan dengan mengikuti VBS ini, anak-anak akan belajar mengenal lebih dalam tentang Tuhan Yesus dan kasihNya sehingga mereka juga akan mengasihi orang lain dan menjadi saksiNya.

Saat VBS, anak-anak akan belajar dalam berbagai station, yaitu WORSHIP RALLY, BIBLE, ART & CRAFT, SNACK, GAME, MUSIC, dan MISSION. Selama 5 hari pelaksanaan VBS, tema harian yang diajarkan dalam tiap station adalah sebagai berikut:
Day 1: JESUS SAW ZAKHEUS (Luke 19:1-10)
Tuhan Yesus tahu siapa saya sesungguhnya (Jesus knows who I really am)
Day 2: JESUS SAW THE WOMAN AT THE WELL (John 4:1-42)
Tuhan Yesus tahu nilai saya yang sesungguhnya (Jesus knows my worth)
Day 3: JESUS SAW NICHODEMUS (John 3:1-21; 19:38-42)
Tuhan Yesus tahu saya membutuhkan Juru selamat (Jesus knows I need a Savior)
Day 4: JESUS SAW A BLIND MAN (John 9)
Tuhan Yesus tahu tujuanku (Jesus knows my purpose).
Day 5: JESUS SAW CHILDREN (Mark 10:13-16)
Tuhan Yesus mengasihi dan menerimaku (Jesus loves and accepts me)



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta