Outing Class SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 25 November 2016

Outing Class SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

Outing Class SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo
Outing Class SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

Kegiatan outing class adalah kegiatan pembelajaran di luar kelas yang bertujuan memperkenalkan siswa pada dunia kerja. Kegiatan outing class tahun ini dilaksanakan di semarang tepatnya di pabrik NISSIN dan pabrik SARI ROTI. Kegiatan ini terealisasi tanggal 11 November 2016 dengan diikuti 139 siswa yang terdiri dari 130 siswa reguler dan 9 siswa international program.

Kami berangkat dari sekolah sekitar pukul 06.00 WIB dengan menggunakan 3 bus, yang masing-masing bus terisi 48 orang. Semua siswa berangkat dengan membawa harapan masing-masing dalam kegiatan kali ini. Pada akhirnya kami sampai pada tujuan pertama yaitu di pabrik NISSIN pukul 09.30 WIB. Kami disambut dengan hangat oleh rekan-rekan di pabrik tersebut. Kami dipersilahkan untuk beristirahat sebentar, sambil ada penjelasan sedikit tentang pabrik tersebut sekaligus ada penayangan video tentang pabrik NISSIN. Setelah cukup beristirahat, kami dipersilahkan untuk masuk ke pabrik produksi dengan dibagi 3 kelompok. Kami mendapatkan penjelasan secara jelas proses produksi hingga pada tahap pengemasan. Setelah semua kelompok mendapat giliran, kami pun dipersilahkan melanjutkan kegiatan dengan coffee break dan belanja di supermarket yang disediakan di pabrik tersebut. Kami selesai kegiatan di NISSIN sekitar pukul 11.15 WIB, kemudian kami melanjutkan perjalanan tujuan kedua kami. Tak lupa di sana, kami mendapat bingkisan yang dibagikan ke semua peserta.

Perjalanan kami lanjutkan ke pabrik SARI ROTI tetapi sebelumnya ada istirahat sebentar di SAM PO KONG. Kami di sana menikmati suasana dan berfoto bersama. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke tujuan awal kami. Kami di pabrik SARI ROTI juga mendapat sambutan hangat dari pihak pabrik. Kami dipersilahkan untuk beristirahat sebentar, lalu kami mulai dibagi 3 kelompok lagi untuk mendapatkan penjelasan proses produksinya hingga pengemasan. Kami juga mendapatkan penjelasan lewat video singkat yang ditayangkan. Sebelum pulang, kami mendapatkan bingkisan sample roti dan pihak pabrik meminta kami untuk membuat video bersama karena kami sudah melaksanakan kunjungan. Hingga pada akhirnya, kami selesai kunjungan dan pulang ke sekolah pukul 19.30. Inilah cerita singkat kami tentang outing class. Terimakasih dan Tuhan memberkati.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta