Kegiatan Ultra School Sport Day di SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 25 November 2016

Kegiatan Ultra School Sport Day di SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kegiatan Ultra School Sport Day di SD Kristen Kalam Kudus Surakarta
Kegiatan Ultra School Sport Day di SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menjadi tuan rumah kegiatan yang bertajuk Ultra School Sport Day pada hari Sabtu, 12 November 2016. Ultra School Sport Day terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain: seminar “Smart Parents in Digital Era”,  Milk Everyday Challenge - tantangan minum susu selama 21 hari,  School Best Project - berkreasi menggunakan kotak bekas susu, serta berbagai lomba.

Acara dimulai dengan upacara bendera dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam dan kenang-kenangan dari pihak penyelenggara kepada kepala SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.  Ultra School Sport Day pun dimulai.

Acara yang terselenggara dari kerjasama Superkids Indonesia dan Ultra Milk ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai SD di Kota Surakarta. Para atlet dari berbagai SD berlomba secara sportif untuk menjadi juara dan mengukir prestasi. Siswa SD Kristen Kalam Kudus pun tampak antusias mengikuti setiap lomba yang diadakan. Keceriaan terpancar dari wajah mereka.

Perlombaan dibagi menjadi empat kategori, yaitu Dance School Battle, Mini Soccer untuk siswa kelas 4-6, Fun Ultra Kids Triathlon (ultrathlon) untuk siswa kelas 1-3, serta Badminton School Battle untuk siswa kelas 4-6. Tim SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, tampil semangat dan tampak mendominasi dalam setiap perlombaan. Di akhir acara diumumkan pemenang dari masing-masing kategori lomba. Tim Dance SD Kristen Kalam Kudus Surakarta berhasil menjadi juara lomba Dance School Battle. Siswa SD Kristen Kalam Kudus lainnya juga berhasil menyabet juara pertama dalam Badminton School Battle. Sedangkan dalam lomba ultrathlon SD kristen Kalam Kudus Surakarta berhasil menjadi juara kedua.

Di saat yang bersamaan, orang tua siswa mengikuti seminar dengan tema “Smart Parents in Digital Era”. Irma Gustiana A. M.Psi, Psi, psikolog anak dan remaja, menjadi pembicara dalam sesi seminar siang itu. Irma membagikan tips kepada orang tua tentang mengatur waktu yang tepat bagi anak untuk menggunakan gadget.




Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta