Global Striker: 9th International Program Anniversary - 2016 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 24 November 2016

Global Striker: 9th International Program Anniversary - 2016

Global Striker: 9th International Program Anniversary - 2016
Global Striker: 9th International Program Anniversary - 2016

International Program (IP) Kalam Kudus Christian School mengadakan sederet acara untuk memperingati IP Anniversary di SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta, dari hari Sabtu hingga Kamis, 19-24 November 2016. Acara IP yang pada tanggal 24 November 2016 tepat berusia 9 tahun ini mengusung tema Global Striker. Dengan tema Global Striker diharapkan siswa IP memiliki kualifikasi untuk berkompetisi tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia Internasional.

Salah satu siswa IP, Gideon Yapson Handarhesa Hartono, memberikan kado indah untuk IP dengan mendapatkan penghargaan dari Cambridge, yaitu: Outstanding Cambridge Learner Awards, Indonesia. Gideon berhasil meraih nilai tertinggi di dunia (Top in the World - June 2016 examination series) dengan kualifikasi Cambridge IGCSE pada mata pelajaran Matematika (Mathematics 0580 - Without Coursework). Keberhasilan ini mampu membuktikan bahwa siswa Kalam Kudus Surakarta, khususnya siswa IP, mampu bersaing di kancah Internasional.

Acara hari Sabtu (19/24) pagi itu dilanjutkan dengan acara masak-memasak. Siswa IP dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan setiap kelompok memasak masakan yang berbeda. Semua anggota kelompok saling bekerja sama untuk menghasilkan kreasi masakan yang mengundang selera. Beberapa dari mereka menyiapkan alat dan bahan dan beberapa menyiapkan pelengkap hidangan. Akhirnya pun masakan mereka siap disajikan. Tampak beberapa makanan dari masakan Indonesia, Asia, dan Eropa tersaji rapi di atas piring, diantaranya yaitu: Salad, Sushi Bento, Spaghetti, Gado-gado, Nasi Goreng, Es Buah, dan lainnya. Dan di akhir kegiatan, semua siswa IP menikmati makanan yang mereka masak dengan berbagi, siswa IP tampak menikmati kegiatan IP Anniversary tahun ini.

Sebagai acara puncak, pada hari Kamis (24/11), IP membagi-bagikan kue kecil yang dilengkapi bendera mini dengan logo IP kepada seluruh guru dan karyawan. Dengan pembagian kue dengan bendera ini, diharapkan IP dapat selalu membagikan berkat kepada semua orang terkhusus bagi siswa IP, serta IP juga berharap selalu berkibar seperti bendera yang menampakkan kejayaannya. Selamat untuk IP dan semoga IP dapat mencapai apa yang kita cita-citakan, serta IP dapat berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. Tuhan memberkati.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta