Universitaria SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo 2016

Universitaria SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo 2016

Universitaria adalah pameran pendidikan yang diadakan setiap tahun oleh SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo, pada tanggal 7-8 Oktober 2016 yang bertemakan “Today For Tomorrow”. Kegiatan ini diadakan guna memberikan wawasan mengenai perguruan tinggi sehingga siswa mampu mempersiapkan diri lebih dini guna menata masa depan. Acara ini diikuti oleh 36 perguruan tinggi dan lembaga konsultan pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus dari tingkat X, XI, XII, dan IP yang berjumlah 373 siswa dan juga diikuti oleh sekolah lain. Selain pameran pendidikan adapula beberapa lomba antara lain storytelling competition yang didukung oleh Universitas Ma Chung dan drawing competition yang didukung oleh The One Academy. Lomba ini diikuti oleh siswa/i SMP dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta se-karisidenan Surakarta.

Hari pertama Universitaria diawali dengan biston pagi. Acara Universitaria dibuka dengan pemukulan gong oleh bapak Wiwoho, M. Pd selaku kepala sekolah SMA Kristen Kalam Kudus. Setelah itu dilakukan presentasi dari perguruan tinggi dan lembaga konsultan pendidikan, tidak hanya presentasi tetapi siswa-siswi dapat mengunjungi stand-stand unversitas untuk mendapatkan informasi lebih rinci (kapita selekta). Di waktu yang bersamaan diadakan pula lomba storytelling competition tingkat SMA/SMK. Kemudian pada siang hari, diadakan lomba drawing competition tingkat SMA/SMK.

Hari kedua diawali dengan biston pagi, kemudian presentasi dari perguruan tinggi dan kapita selekta seperti hari pertama. Pada hari kedua juga diadakan lomba story telling competition tingkat SMP. Acara Universitaria ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pengundian serta pembagian door prize.



0 Komentar