SMA Kristen Kalam Kudus Solo Baru Gelar Ekspo Perguruan Tinggi

SMA Kristen Kalam Kudus Solo Baru Gelar Ekspo Perguruan Tinggi

SMA Kristen Kalam Kudus di Kabupaten Sukoharjo, menggelar ekspo perguruan tinggi bertajuk Universitaria Education Expo untuk memperkenalkan informasi perkuliahan, Jumat-Sabtu (7-8/10/2016).

Perguruan Tinggi yang membuka stan di SMA Kristen Kalam Kudus Solo Baru diantaranya yaitu Unika Soegijapranata, Universitas Ciputra, UKSW, Universitas Maranatha, Universitas Atmajaya, IHS, Binus, Unpad, Universitas dari Malaysia, Singapura dan Australia.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan informasi kepada para siswa,” ujar  Kepala SMA Kristen Kalam Kudus Solobaru, Wiwoho MPd.

Ekspo kali ini, tambah Wiwoho, merupakan event kesebelas.

Event ini diperuntukkan tidak hanya untuk kelas XII, namun juga untuk kelas X dan XI.

“Para siswa bisa mendapatkan informasi yang tepat dan akurat mulai dari Prodi nya apa saja, lalu biayanya berapa, pendaftaran kapan dan lain sebagainya," kata Wiwoho.

Selain murid, terdapat wali murid yang juga diperbolehkan untuk datang mencari informasi terkait tempat perkuliahan.

"Total murid kami yaitu mencapai 375 orang, harapannya semua bisa memanfaatkan event tahunan ini untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang PT yang hadir," imbuh Wiwoho.

Selain digelar Universitaria Education Expo, juga dihelat lomba Story Telling dan Drawing Competition.

Untuk lomba Story Telling diperuntukkan bagi siswa SMP dan SMA sederajat di Kota Solo Raya dan Drawing Cimpetition untuk siswa SMA sederajat juga di Solo Raya.

Sumber:

0 Komentar