Kemeriahan Kalam Kudus Fair 2016 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Minggu, 16 Oktober 2016

Kemeriahan Kalam Kudus Fair 2016

Kemeriahan Kalam Kudus Fair 2016
Kemeriahan Kalam Kudus Fair 2016

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta menggelar kegiatan Kalam Kudus Fair dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 88 tahun. Kegiatan yang bertajuk Kubaktikan Padamu, Negeriku ini diadakan di Solo Paragon Mall lantai 2 depan Centro, tanggal 14-16 Oktober 2016.

Kegiatan Kalam Kudus Fair diikuti oleh setiap jenjang sekolah di Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dari KB, TK, SD, SMP, dan SMA. Setiap jenjang menampilkan karya dan prestasi terbaiknya di stand-stand yang sudah disiapkan.

Hari pertama
Acara Kalam Kudus Fair dibuka dengan doa oleh Ibu Riana Setiadi selaku Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dan diteruskan dengan hentakan alat musik Jimbe dari ekstakurikuler SD dan SMP.  Acara dilanjutkan dengan isian dari siswa KB yang menari tarian tradisional dari daerah Papua dan diiringi lagu “Yamko Rambe Yamko”. Keceriaan terpancar dari wajah polos siswa KB, kostum yang dikenakan menambah daya tarik bagi pengunjung Kalam Kudus Fair pagi itu. Siswa TK Kristen Kalam Kudus juga mengisi acara pagi itu, mereka mengenakan kostum penari balet dan dengan kelincahan gaya khas seorang anak TK mereka menarikan tarian balet berjudul “Pom Pom”.

Acara dilanjutkan dengan lomba Family Fashion Show Kategory Pre-toddler & Todler. Family Fashion Show ini diikuti siswa KB Kristen Kalam Kudus Surakarta beserta dengan keluarganya, tampak siswa KB dengan busana yang sepadan dengan anggota keluarganya. Beberapa siswa tampak dengan berani berani berlenggak-lenggok bak model profesional, namun ada juga beberapa siswa yang tampak malu-malu. Family Fashion Show pun berakhir dan dilanjutkan dengan Fashion Show kategori Nursery. Lomba Fashion Show diselingi dengan Paduan Suara Kerohanian dengan membawa tema “Rethinking”. Lomba Fashion Show dilanjutkan dengan kategori TK A dan TK B.

Tak terasa hari sudah sore, acara sore itu diisi dengan isian siswa SMP yaitu ansamble musik yang membawakan lagu “Yamko Rambe Yamko”, lagu tradisional daerah Papua. Selain menampilkan Ansambel musik, siswa SMP juga menampilkan solo song yang menyanyikan lagu “Tanah Air”. Isian SMP diakhiri dengan menampilkan modern dance.

Menjelang malam, diadakan lomba talent show SMP serta diumumkan nominasi juaranya. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari ekstrakurikuler siswa SMP yaitu, KK Choir yang membawakan lagu “Allah itu Baik”, Boys' Brigade, tampilan ekstrakurikuler drum, tampilan ekstrakurikuler band, dan tampilan ekstrakurikuler keyboard. Acara Kalam Kudus Fair ditutup dengan penampilan Guru SD dengan grup keroncong.

Hari Kedua
Pagi itu, beberapa kepala sekolah, guru, dan karyawan dari berbagai jenjang Sekolah Kristen Kalam Kudus tampak sibuk mempersiapkan panggung dan stand masing-masing. Setelah semuanya siap, acara pun dimulai dengan menyanyikan pujian dan doa pembuka oleh sie acara. Pagi itu acara dibuka dengan isian dari program PK2P2A yang membawakan sebuah puisi, dilanjutkan dengan isian dari siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dengan tari tambourine dan solo vocal yang menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka”.

Siang hari, diadakan lomba solo vokal SD kategori kelas 1-3 dan sekaligus diumumkan nominasi juara. Lomba solo vokal diselingi dengan isian paduan suara kerohanian yang membawakan lagu “Doa Kami”. Lomba dilanjutkan dengan lomba solo vokal SD kategori kelas 4-6 dan sekaligus diumumkan nominasi juaranya.

Menjelang sore, acara diisi dengan tari pita dari salah satu seorang siswa SD dan dilanjutkan dengan Talk Show: Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini. Acara dilanjutkan dengan isian dari siswa SD dengan gerak dan lagu dengan judul “Indonesia Sejahtera” dan dilanjutkan dengan demo pembelajaran Matematika yang bertajuk “Belajar Matematika Realistik SD”. Acara isian dilanjutkan dengan penampilan Acapella siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo yang membawakan lagu daerah Jawa Tengah yang berjudul “Jangkrik Genggong”. Siswa SMP juga menampilkan isian vocal group yang terdiri dari 10 siswa membawakan lagu “Betapa Kita Tidak Bersyukur”. Acara isian diakhiri dengan penampilan modern dance.

Malam hari, diadakan lomba talent show dengan kategori SMA. Lomba talent show diselingi penampilan dari artis Indonesian Idol, yaitu Tesa. Selanjutnya diumumkan nominasi juara dari lomba talent show kategori SMA. Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMP diawali dengan promosi calon ketua dan wakil ketua OSIS. Pemilihan ketua dan wakl ketua OSIS SMP dilakukan seracara online dengan cara e-voting. Penggunaan e-voting ini adalah respon dari program KK go digital. Kalam Kudus Fair hari kedua ditutup dengan penampilan dari Guru SMP yaitu penampilan tari tradisional dari daerah Jawa Timur, Tari Remo; paduan suara dengan medley Yamko Rambe Yamko dan Bungong Jeumpa; serta penampilan band guru dan karyawan SMP.

Hari Ketiga
Hari terakhir Kalam Kudus Fair dibuka dengan penampilan dari Guru jenjang KB, TK, dan progeam PK2P2A. Mereka menempilkan gerak dan lagu dengan judul “Bubblin' Up”. Acara dilanjutkan dengan isian dari siswa jenjang KB yang menampilkan gerak dan lagu dengan tema “Submerged”. Siswa TK juga mengisi acara pagi itu dengan tarian yang bertemakan adat papua dan diiringi lagu Sajojo.

Siang hari, diadakan final lomba solo vokal untuk kategori SD. Setelah final lomba solo vokal kategori SD berakhir, Paduan Suara Kerohanian mengisi acara dengan menyanyikan lagu yang berjudul “Indonesia bagi Kemuliaan-Mu”. Siswa SD lainnya juga menampilkan ekstrakurikuler musik, berupa suguhan permainan biola dan drum. Acara isian diselingi dengan final lomba SMP dan SMA. Setelah final lomba SMP dan SMA, acara isian dilanjutkan dengan penampilan dari band siswa SMA yang membawakan lagu “Laskar Pelangi” dan “Bubuy Bulan”; solo vokal siswa SMA yang menyanyikan sebuah lagu dengan judul “Selendang Sutera”; dan penampilan grup band lain dengan membawakan lagu “Kolam Susu”, “Bendera”, dan “Syukur”.

Menginjak malam, acara Kalam Kudus Fair dimeriahkan kembali dengan penampilan artis Indonesian Idol, Tesa. Acara Kalam Kudus fair ini kemudian ditutup dengan sambutan penutup dan menyanyikan lagu tema Kalam Kudus Fair. Acara penutupan dilanjutkan dengan penampilan Dance dari siswa SD, penampilan Grace & Friends Band, dan Band dari guru dan karyawan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta