SMA KK Menjuarai Lomba Debat Bahasa Inggris dan Indonesia - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 23 September 2016

SMA KK Menjuarai Lomba Debat Bahasa Inggris dan Indonesia

SMA KK Menjuarai Lomba Debat Bahasa Inggris dan Indonesia
SMA KK Menjuarai Lomba Debat Bahasa Inggris dan Indonesia

Pada hari Selasa, tanggal 23 Agustus 2016 diadakan Lomba Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia se-Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Nasional ini, dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo. Semua sekolah se-Kabupaten Sukoharjo diundang untuk berpartisipasi. Sekitar 20 sekolah mengikuti debat Bahasa Inggris dan 27 sekolah mengikuti debat Bahasa Indonesia.

Untuk Lomba Debat Bahasa Inggris SMA Kristen Kalam Kudus mengirimkan satu tim yakni Yonathan Prasetya Ongkowijoyo (XI IPA 1), Rubent Detyamulia (XI IPA 2), dan Tannya Subiarto (XI IPA 2). Dalam pertandingan penyisihan SMA Kristen Kalam Kudus mengalahkan SMA 1 Kartasura dan SMA 3 Sukoharjo, dalam semi final mengalahkan SMA 1 Sukoharjo. Pada final melawan SMA 1 Nguter. Dan akhirnya SMA Kristen Kalam Kudus meraih Juara Pertama.

Dan untuk Lomba Debat Bahasa Indonesia SMA Kristen Kalam Kudus mengirimkan satu Tim yakni Angelia Luwiska (XI IPA 1), Hagai Deosiddhanta Widagdo (XI IPA 1), dan Anastasya Wibowo (XI IPA 2). Dalam pertandingan penyisihan SMA Kristen Kalam Kudus mengalahkan SMA 1 Bulu dan SMA 1 Tawangsari, dalam semi final mengalahkan SMA 3 Sukoharjo. Pada final melawan SMA 1 Sukoharjo. Dan akhirnya SMA Kristen Kalam Kudus menggandakan kemenangannya dengan meraih Juara Pertama.

Kedua Tim Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia akan mewakili Sukoharjo dalam Lomba Debat Bahasa Inggris dan Indonesia Tingkat provinsi Jawa Tengah.

Semoga siswa semakin terpacu untuk menemukan potensi dan mengembangkan diri, dan semoga siswa yang lain terinspirasi untuk berprestasi sesuai dengan bakatnya masing-masing.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta