Pelantikan Boys' Brigade SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 25 Agustus 2016

Pelantikan Boys' Brigade SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta

Pelantikan Boys' Brigade SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta
Pelantikan Boys' Brigade SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta

Boys' Brigade atau sering disingkat BB adalah sebuah organisasi pemuda dan sebuah kegiatan ekstrakulikuler sekolah seperti halnya pramuka. Kegiatan-kegiatan BB hampir sama dengan kegiatan pramuka seperti baris berbaris, tali temali, P3K, Tanda jejak, perkemahan, dan lain-lain. Akan tetapi karena ini merupakan organisasi Kristen maka ada pelajaran agama Kristen di dalamnya. Hal inilah yang menjadikannya berbeda dari organisasi yang lain. Oleh karena itu SMP Kristen Kalam Kudus Solo mengadopsi BB sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler.

Motto
BB memiliki motto yang singkat, tetapi sangat bermakna, yaitu: Sure and Steadfast (Yakin dan Teguh) diambil dari Ibrani 6:19. Kata "Yakin" dalam terjemahan sekarang berarti kuat sedangkan "Teguh" berarti aman.

Logo
Logo BB

BB mempunyai logo sebuah jangkar (sauh) yang diilhami dari Ibrani 6:19 “Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.

Tujuan
Tujuan BB adalah memperkenalkan Kerajaan Allah kepada remaja serta melatih kedisiplinan, sikap saling menghargai dan mengembangkan kepemimpinan.

Tanggal 25 Agustus 2016, SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan Kegiatan pelantikan BB di Gereja Kalam Kudus Surakarta. Kegiatan diwali dengan masuknya barisan BB membawa bendera dan dilanjutkan dengan doa dan pujian. Kegiatan diikuti juga oleh guru SMP Kristen Kalam Kudus yang juga menjadi anggota BB serta kepala SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta yaitu Felixtian Teknowijoyo, B.Sc. Kegiatan puncak dilakukan penyematan lencana kepada anggota BB.

Dengan adanya ekstrakurikuler BB di SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta diharapkan siswa dapat belajar tentang kedisiplinan, memiliki sikap saling menghargai,mengembangkan kepemimpinan, memiliki rasa hormat dan kepercayaan diri,memiliki hati yang teguh dan yakin, serta segala tingkah laku yang menuju kepada kehidupan Kristen sejati.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta