Akreditasi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta 2016

Akreditasi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta 2016

Pelaksanaan akreditasi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta berlangsung pada tanggal 7-8 September 2016. Pada hari pertama, akreditasi diawali dengan sambutan di ruang Kepala Sekolah. Dalam kegiatan tersebut asesor melakukan apersepsi kepada bapak, ibu guru, serta para staff tentang maksud dan tujuan akreditasi sekolah oleh BAP-S/M.

Usai sambutan, Asesor berkeliling ke lingkungan sekolah untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana, serta aspek-aspek lain yang membentuk aktivitas akademik di SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Pertama, tim Asesor memasuki ruang TU dan sedikit tanya jawab dengan petugas TU. Tim Asesor melanjutkan ke ruang UKS dan ke ruang komputer yang saat itu sedang diadakan KBM. Tim Asesor beranjak ke ruang seni musik dan meninjau kamar mandi didekatnya serta memasuki laboratorium IPA.

Langkah tim Asesor beralih ke lantai 2. Mereka singgah ke salah satu ruang kelas yang sedang berlangsung KBM dan melanjutkan ke ruang perpustakaan. Beranjak ke lantai 3, tim Asesor memasuki ruang konseling dan terlihat bercakap-cakap dengan salah satu guru konseling. Tim Asesor beralih ke ruang OSIS dan berakhir di aula lantai 4.

Tim Asesor kembali ke lantai 1 untuk melakukan penilaian instrumen akreditasi dengan mengecek kelengkapan dan klarifikasi data-data pendukung standar 1-8. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan pengecekan standar proses serta standar sarana dan prasarana.

Pada hari kedua, salah satu Asesor memasuki ruang kelas yang sedang melakukan proses KBM untuk dinilai. Selanjutnya, tim Asesor melakukan pengecekan standar penilaian dan diteruskan dengan standar lainnya, yaitu: standar kompetensi lulusan, standar Isi, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, serta standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan. Acara hari kedua ditutup dengan foto bersama tim Asesor.




0 Komentar