Tips: Agar Tetap Sehat - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 26 April 2016

Tips: Agar Tetap Sehat

Tips: Agar Tetap Sehat
Tips: Agar Tetap Sehat

Selagi remaja tidak ada salahnya menjaga kesehatan tubuh. Sakit yang mendera saat dewasa biasanya terjadi karena kelalaian pada saat remaja. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan saat remaja:

Berolahragalah secara teratur
Tips: Agar Tetap Sehat

Agar tubuh tetap fit, jangan lupa berolahraga, misalnya renang, bersepeda, atau lari pagi. Minimal kamu senam kecil di rumah selama 20-30 menit tiga kali dalam seminggu.


Santaplah makanan bergizi
Tips: Agar Tetap Sehat

Sebaiknya perhatikan makanan yang kamu santap setiap hari. Jangan sampai kurang atau berlebih. Minumlah susu 2x sehari karena bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Makanlah makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan berlemak juga perlu, tetapi jangan berlebihan dan minumlah vitamin secara teratur.

Jangan ikut-ikutan diet
Tips: Agar Tetap Sehat

Sebagai remaja, sebaiknya jangan ikut-ikutan diet seperti orang dewasa. Tubuh remaja masih membutuhkan makanan bergizi. Jika kamu ikut-ikutan diet, maka bisa berakibat fatal bagi tubuh. Jika tubuh gemuk, kurangi makanan yang berlemak dan makanlah makanan yang mengandung serat. Kamu baru boleh diet setelah berumur di atas 25 tahun, itupun jika tubuhmu terlalu gemuk.

Minum air putih
Tips: Agar Tetap Sehat

Penelitian membuktikan bahwa air putih baik untuk kesehatan remaja. Minumlah air putih paling sedikit 8 gelas setiap hari.

Jangan coba-coba merokok
Tips: Agar Tetap Sehat

Buanglah jauh-jauh pikiran dan keinginan merokok. Rokok berakibat buruk bagi kesehatan. Selain itu rokok juga berdampak terhadap kesehatan kulit remaja. Jika merokok saat remaja, maka wajah akan kelihatan lebih tua dari umur sebenarnya.

Periksakan diri ke dokter
Tips: Agar Tetap Sehat

kalau kamu sakit, segeralah ke dokter, jangan didiamkan saja. Jangan lupa mengukur tekanan darah, sehingga dapat langsung ditangani dengan cepat.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta