Kalam Kudus Christian School - International Program - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 29 April 2016

Kalam Kudus Christian School - International Program

Kalam Kudus Christian School - International Program
Kalam Kudus Christian School - International Program

Untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan Visi dan Misi Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK), SKKK Surakarta, melalui jenjang SMP membuka Program International dengan nama Kalam Kudus Christian School-International Program.

Kalam Kudus Christian School International Program mendapat sertifikat sebagai Cambridge International Centre dari CIE (Cambridge International Examination) pada tanggal 20 September 2007. Pada tahun yang sama tanggal 24 November 2007 diresmikan oleh walikota Solo pada waktu itu, Bapak Joko Widodo yang saat ini beliau Presiden RI dan Bapak wakil walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo. Sejak dimulai pada tanggal 24 November 2007 lalu, International Program (IP) terus bertumbuh untuk melakukan perbaikan dan pengembangan. Kalam Kudus Christian School International Program membuka program Cambridge Secondary 1 Checkpoint, yaitu untuk grade 7 - grade 8, dan Cambridge Secondary 2 IGCSE (International General Certificate for Secondary Education) untuk grade 9 - grade 10. Tahun pelajaran 2008/2009, IP telah meluluskan 13 siswa angkatan pertama, 5 diantaranya meraih nilai A untuk pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Biologi dalam ujian Cambridge IGCSE yang diakui secara internasional. Beberapa siswa IGCSE 2 yang telah lulus Cambridge IGCSE Examination sudah mulai belajar di universitas dalam dan luar negeri. Bahkan ada juga yang diterima di salah satu universitas di Australia tanpa harus menempuh program foundation.

IP juga telah melebarkan sayap dengan membuka program Adnvanced Subsidiari (AS Level) di SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo. Program AS Level merupakan program lanjutan IGCSE. Program ini akan ditempuh selama 1 tahun dan di dalam pembelajarnnya juga disiapkan untuk dapat menempuh ujuan nasional. Itulah keuntungan belajar di IP, selain bisa mendapatkan sertifikat bertaraf internasional, para siswa juga akan mendapatkan ijazah nasional untuk melanjutkan ke universitas baik di dalam maupun luar negeri. Jadi, para siswa yang belajar di IP mempunyai lebih banyak pilihan di kemudian hari untuk melanjutkan studinya.

Mulai pertengahan Oktober 2009, siswa-siswi IGCSE 2 juga telah bergabung dengan keluarga besar SMA Kristen Kalam Kudus. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah masalah akreditasi sekolah yang dilakukan pemerintah; karena secara tingkat akademik, IGCSE 2 setara dengan kelas X SMA. Oleh sebab itu, segala keperluan yang berhubungan dengan DIKNAS bernaung di bawah SMA Kristen Kalam Kudus. Selain itu, dengan kepindahan siswa IGCSE 2 ke SMA, hal ini baik untuk perkembangan psikologi anak karena mereka dapat mengeksplorasi dir dalam pergaulan yang lebih luas bersama dengan anak seusia mereka (remaja usia SMA).

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta