SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Berbagi Roti di Griya PMI Peduli - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 25 Januari 2016

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Berbagi Roti di Griya PMI Peduli

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Berbagi Roti di Griya PMI Peduli
SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Berbagi Roti di Griya PMI Peduli

Kamis, 14 Januari 2016, Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengunjungi PMI dan Griya PMI Peduli. Berbagai reaksi tampak ketika siswa-siswi ini membagi roti ke warga Griya PMI peduli. Ada yang awalnya takut tetapi kemudian berani, ada juga yang minta ditemani untuk memberikan roti ke warga ada juga yang dengan beraninya mengajak ngobrol warga griya yang merupakan pasien gangguan jiwa dan terlantar. Selain mengunjungi warga griya dan membagi roti, siswa-siswi ini juga menerima materi pengembangan oleh pengurus PMI Kota Surakarta KGPH Dipo Kusumo.

Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta juga dikenalkan dengan kegiatan donor darah dan kegiatan di klinik Hemodialisis untuk lebih mengasah kepedulian mereka. SD Kristen Kalam Kudus Surakarta memang ingin memberikan pengalaman yang berbeda terutama untuk mengasah kepedulianya, banyak kesan yang diterima oleh mereka karena ini pertama kalinya dan merupakan pengalaman yang sangat baru.

Bella, salah satu siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menuturkan bahwa masih agak takut tapi sudah lebih berkurang dibandingkan sebelumnya, dan menurutnya sekarang dia lebih berani jika nanti ketemu dengan orang dengang gangguan jiwa di jalan.

Dalam kunjungan itu, Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta juga mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat kurang mampu yang sakit. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta belajar untuk lebih peduli dan mengasihi orang lain.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta