Sekolah Kalam Kudus Solo Pentaskan Drama “Pulanglah Nak” - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 22 April 2014

Sekolah Kalam Kudus Solo Pentaskan Drama “Pulanglah Nak”

Sekolah Kalam Kudus Solo Pentaskan Drama “Pulanglah Nak”
Sekolah Kalam Kudus Solo Pentaskan Drama “Pulanglah Nak”

Kecederungan anak usia sekolah salah satu diantara adalah mereka kurang fokus terhadap apa yang diajarkan baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga. Terkadang, pikiran mereka melayang jauh dan tidak mengerti akan esensi pelajaran yang disampaikan. Guna mengatasi hal tersebut, Sekolah Kristen Kalam Kudus Solo bakal menggelar sebuah pentas pertunjukan drama musikal bertajuk “Pulanglah Nak” di Gedung Anugerah pada 15-16 Oktober mendatang.

Koordinator Pagelaran, Riana Setiadi mengungkapkan diangkatnya kisah ini sebagai bentuk gambaran bahwa saat ini banyak sekali diantara para pelajar yang kurang berkonsentrasi dalam menerima pelajaran. Dalam pikiran mereka, kata Riana, selalu terngiang permasalahan-permasalahan yang ada disekitarnya. Tak jarang, diantara anak-anak tersebut malah asyik sendiri dengan kesenangan lainnya yang menunggu mereka saat jam sekolah telah usai.

“Memang, fisik mereka berada di sekolah namun pikiran mereka berada jauh dari sekolah itu. Bisa memilikirkan game, makanan atau kesenangan lain yang menunggu saat pulang sekolah nanti,” ungkapnya, saat jumpa pers di SD Kalam Kudus Solo, Kamis (21/8).

Maka dari itu, melalu drama tersebut dirinya berharap dapat memberi gambaran kendala pendidikan saat ini. Sehingga diharapkan, anak didiknya dapat mengambil esensi dari pertunjukan yang akan ditampilkan tersebut.

Sementara itu, Sutradara Pertunjukan, Sosiawan Leak mengungkapkan dalam drama berdurasi sekitar 60 menit tersebut akan menyajikan berbagai macam unsur kesenian mulai dari tari, drama, visualisasi, musik dan masih banyak yang lain. Sehingga, diharapkan dengan tampilan maksimal tersebut maka penonton yang merupakan orang tua, guru dan kerabat para murid akan sangat terhibur. Dan pesan dari pertunjukan itupun akan tersampaikan.

“Dalam penggarapannya, kami berusaha maksimal. Pastinya, pertunjukan kali ini tidak akan mengecewakan,” terang pria yang berprofesi ssebagai seniman ini.

Leak memberi bocoran, bahwa pentas yang rencananya akan digelar tersebut akan mengambil setting di daerah Timur Tengah. Terkait kisah, dirinya mengatakan bahwa ada seorang bapak yang merindukan kedua anaknya. Kedua anak tersebut, kata Leak, sibuk dengan urusannya masing-masing. Si sulung sibuk bekerja terus menerus, sementara si bungsu sibuk berfoya-foya. Padahal, orang tuanya sangat membutuhkan kehadiran kedua buah hatinya tersebut.


diambil dan diedit dari: http://www.timlo.net/baca/68719566134/kalam-kudus-solo-pentaskan-drama-pulanglah-nak/

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta