Festival Sains SKKK Surakarta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sabtu, 23 Mei 2009

Festival Sains SKKK Surakarta

Festival Sains SKKK Surakarta
Festival Sains SKKK Surakarta

Mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mencetak generasi muda yang berkualitas adalah visi dari Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Surakarta yang diwujudkan dalam pelaksanaan Festival Sains yang ke tiga kalinya di SKKK Surakarta pada 22-23 Mei 2009 yang lalu bertempat di SMP dan SMA Kalam Kudus Surakarta. Pelaksanaan acara ini berlangsung sukses dengan bertambahnya peserta dari luar karisidenan Surakarta dan diperluasnya wilayah peserta hingga Yogyakarta dan Semarang membuktikan iklim Sains yang diprakarsai SKKK surakarta semakin terasa di wilayah sekitarnya.

Lomba Sains tertulis Matematika dan IPA untuk SD; Matematika, Fisika, dan Biologi untuk SMP; serta Matematika, Biologi, dan Kimia untuk SMA dapat berlangsung dengan baik berkat kerjasama SKKK Surakarta dan Surya Institute Jakarta (Yohanes Surya) yang namanya tidak asing untuk pembelajaran Sains di Indonesia, juga seminar bagi guru-guru yang mengambil tema RME (Realistic mathematic Education) dapat terselenggara di SMP Kalam Kudus Surakarta.

Teknisi-teknisi muda kembali berkarya dan beradu strategi dalam loba robotik yang berlangsung selama 2 hari. Lomba ini didakan bagi jenjang SMP yang berlangsung pada tanggal 22 Mei 2009 pukul 13.00 WIB setelah tes tertulis dan berakhir pukul 19.00, pada hari kedua tanggal 23 Mei 2009 sejak pagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak yang diadakan di aula lantai 4 Gedung SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Halang rintang yang semakin bervariasi tidak menyurutkan semangat kreatif anak-anak yang mampu menunjukan kebolehan tim mereka dengan teknologi yang mereka kuasai.

Bertempat di lokasi gedung dan halaman belakang SMA Kalam Kudus Sukoharjo, 23 Mei 2009, diadakan lomba roket air. Penambahan lomba roket air ini dimaksudkan untuk lebih mengaplikasikan teori ilmu fisika di sekolah dan peristiwa fisika dalam kehidupan sehari-hari. Siswa SMP dan SMA dalam tim dengan alat-alat sederhana, botol limun, steroform, pompa, dan lainnya dengan bangganya mampu membuat roket air dan menerbangkannya, menambah kemeriahan FestiVal Sains yang ke tiga.

Di Hall SMP Kalam Kudus Surakarta dipamerkan karya-karya siswa mulai dari jenjang SD hingga SMA dan tidak ketinggalan pula karya-karya siswa International Program, juga open table bagi para sponsor yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Festival Sains. Beberapa Bank negeri maupun swasta, dealer sepeda motor dan penerbit buku dapat dengan terbuka menjalin kerja sama dengan para orang tua, siswa, dan tamu undangan yang hadir di ajang Festifal Sains SKKK surakarta.

Kerjasama pihak Yayasan Kalam Kudus, guru, karyawan, peserta, dan pihak sponsor telah terjalin dengan baik demi suksesnya Festifal Sains 2009.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta